_
Home / Warta / Politik / PDIP sesalkan Jokowi batalkan BG
tribunnews.com

PDIP sesalkan Jokowi batalkan BG

WASPADA ONLINE

JAKARTA – Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengkritik kebijakan pemerintah Jokowi dalam sidang paripurna DPR yang digelar hari ini.

Anggota Komisi III itu menyesalkan pembatalan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan penunjukan Komjen Badrodin Haiti sebagai penggantinya.

“Tapi yang kami tahu Presiden ajukan Kapolri lagi. Ini karena kita negara hukum, negara kita konstitusi. Maka, dalam konteks ini kita harus tegas terhadap surat Presiden mengenai paripurna DPR yang sudah setujui calon Kapolri yang sudah diajukan (Budi Gunawan),” ujarnya pada sidang paripurna.

Ke depan, lanjut dia, agar tidak ada preseden buruk tentang calon Kapolri yang sudah disetujui DPR, dirinya meminta dewan menjaga marwah lembaga legislatif tersebut dengan mempertahankan keputusan penunjukan Komjen Budi Gunawan.

“Pak pimpinan sebelum nanti kita tindaklanjuti itu (penunjukan BH) kita minta sejelas-jelasnya pembatalan Budi Gunawan ini ke Presiden yang sudah kita setujui. Kita ingin Presiden ke depan tidak mengangkangi kelembagaan DPR RI ini,” tandasnya.
(dat06/inilah)

Check Also

Budi Gunawan Resmi Dilantik Jadi Kepala BIN

  JAKARTA – Jenderal Budi Gunawan resmi dilantik sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.