Home / Warta / Politik / PDIP: Jokowi 2 Periode Bukan Atas Pemahaman Pepesan Kosong
Presiden Joko Widodo (foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)

PDIP: Jokowi 2 Periode Bukan Atas Pemahaman Pepesan Kosong

agregasi

 

JAKARTA – Sejumlah relawan kembali mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi orang nomor satu di Indonesia, seperti halnya Teman Jokowi (TJ).

Ketua Umum Teman Jokowi, Andre Opa Sumual mengatakan, pemilihan Presiden secara langsung dan demokratis membuka ruang politik bagi seluruh masyarakat untuk terlibat secara aktif mengekspresikan pilihan politiknya.

“Untuk itu kami membentuk Teman Jokowi,” kata Andre Opa kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, hadirnya organisasi relawan seperti TJ merupakan konsekuensi dari keterlibatan masyarakat daIam proses Pemilu, khususnya Pemilihan Presiden. Wadah relawan seperti TJ, untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat. Yang selama ini tidak terikat daIam partai politik, tetapi memiliki kesadaran untuk terlibat aktif daIam proses politik.

“Proses pembangunan perlu berkesinambungan. Untuk itulah, kami mendorong Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024,” kata mantan Pimred Majalah Musik Trax itu.

eva

Menurutnya, TJ mempunyai perwakilan di semua propinsi di Indonesia dan di beberapa kota dan kabupaten. Dia juga mengklaim TJ sudah memiliki perwakilan di beberapa negara.

Dari Stutgart, Frankfurt, Bonn, Den Haag, Amsterdam, Paris, Brussels, Oslo, Abu-Dhabi, Kairo, Oman, San Fransisco, Los Angeles, Kansas, Hongkong, Makau, Tokyo, Oarai, Gifu, Osaka, Singapura, Kuala Lumpur, Melbourne, Manchester hinga London, TJ diklaim sudah berdiri

eva

Sementara itu, Politisi partai PDIP, Eva Sundari Kusuma menambahkan, organisasi seperi TJ bekerja bukan berdasarkan pada pemahaman yang tidak berdasar.

“Kami berharap, Jokowi dua periode bukan atas pemahaman pepesan kosong. Karena selama ini pembangunan infrastruktur sudah berjalan baik. Dan sebaiknya dilanjutkan periode selanjutnya,” kata Eva.

Check Also

Tepis Isu Kriminalisasi Ulama, TGB Sebut Jokowi Paling Banyak Kunjungi Pesantren

JAKARTA – Informasi bohong alias hoaks yang menyasar pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: