_
Home / Warta / Politik / PDIP Dapat Empat Kursi Ketua Komisi di DPR RI
ilustrasi (ist)

PDIP Dapat Empat Kursi Ketua Komisi di DPR RI

JAKARTA, Waspada.co.id – Selain kadernya sudah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim bakal dapat jatah lagi untuk memimpin empat komisi di DPR. Selain itu, PDIP juga bakal dapat 14 kursi untuk wakil ketua komisi.

Demikian ungkap Sekretaris Fraksi PDIP di DPR, Bambang Wuryanto, Senin 7 Oktober 2019. Soal komisi mana saja yang bakal diambil dan siapa ketuanya, itu akan tergantung pada pimpinan partai. Sebab, harus ada brainstorming lebih dulu.

“Ketuanya ada empat (komisi di DPR). Kalau proporsional kan ini gampang nggak ada ribut. PDIP ketuanya dapat empat, wakil ketua dapat empat belas. Jadi kita nanti menghibahkan wakil ketua,” kata Bambang.

Menurutnya, komisi terfavorit bergantung dari skala prioritas dari fraksi masing-masing. PDIP sendiri belum memutuskan komisi mana yang diinginkan agar kadernya ditempatkan menjadi pimpinan.

“Setelah ada kabinetnya, baru penataan mereka di sana konsolidasi. Kira-kira baru November kan minggu pertama November semua berada pada posisi settle,” kata Bambang.

Sementara itu, dia belum bisa memastikan apakah mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, yang kembali jadi anggota DPR, akan ditempatkan menjadi ketua Komisi III. Soalnya, bisa saja Yasonna kembali menjadi menteri lagi.

“Infonya ya, kalau nanti jadi menteri lagi piye? Lah iya kalau jadi menteri lagi gimana. Kita kan nggak tahu, kita nggak tahu lapangannya kayak apa. Kalau hari ini kan asumsi-asumsi kan begitu,” kata Bambang. (vivanews/ags/data2)

适适

Check Also

Jumpa Jokowi Perdana Usai Pembentukan Kabinet, Bagaimana Reaksi AHY?

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendoakan Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.