_
Home / Warta / Politik / PDIP akan Hidupkan Kembali GBHN
Ilustrasi (foto: Ist)

PDIP akan Hidupkan Kembali GBHN

JAKARTA, WOL – Partai Demokrasi lndonesia Perjuangan (PDIP) segera melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 10-12 Januari 2016.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Erwin Moeslimin Singajuru menyebut salah satu hal yang akan dibahas dalam Rakernas nanti adalah mengenai bagaimana menghidupkan kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

“Nanti Rakernas ini akan bahas itu lebih dalam dan lebih jauh, kita juga akan siapkan secara konseptual,” kata Erwin, di Jakarta, Sabtu (9/1).

Erwin menyebut bahwa keinginan untuk menghidupkan GBHN bukan berarti akan kembali lagi ke rezim orde baru. Dia menyatakan bahwa pengaktifan kembali GBHN bertujuan agar pembangunan negara dapat lebih terarah.

“Itu kan cuma bagaimana arah dari negara lebih terarah, lebih sesuai dengan cita-cita kemerdekaan, untuk memudahkan juga dalam penyelenggaraan negara ini, memudahkan lagi agar tidak banyak tafsir,” kata dia.

Materi Rakernas, termasuk pembahasan mengenai GBHN telah disosialisasikan partainya kepada sejumlah pihak. Termasuk dengan dua organisasi kemasyarakatan islam, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya kemarin kebetulan menemani Ketua DPP silaturahmi ke PP Muhammadiyah dan PBNU untuk sosialisasikan ide itu sekaligus bersinergi,” kata dia. (vvn/data2)

Check Also

Tokoh Penting Malaysia Ucapkan Belasungkawa atas Kepergian Habibie

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Malaysia melalui perdana menterinya Mahathir Mohamad mengungkapkan duka cita mendalam atas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.