Home / Warta / Indonesia Hari Ini / PBNU: Penangkapan Irman Gusman Tragis
Foto: tstatic.net

PBNU: Penangkapan Irman Gusman Tragis

JAKARTA, WOL– Ketua PBNU bidang Hukum, HAM, dan Perundang-Undangan, Robikin Emhas miris atas penangkapan Ketua DPD RI Irman Gusman oleh penyidik KPK karena diduga terima suap pengurusan kuota impor gula.

“Ini sangat tragis dan menyedihkan yah karena di tengah menguatnya tuntutan DPD memperluas kewewenangannya mengingat selama ini DPD terkesan hanya ditempatkan sebagai aksesoris demokrasi, mencuat berita anggota DPD ditangkap KPK,” kata Robikin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (18/9).

Robikin menambahkan penangkapan tersebut telah memperkuat bukti betapa korupsi yang merupakan extraordinary crime ini masih menjadi ancaman serius terhadap kesejahteraan rakyat.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung penuh setiap langkah pemberantasan korupsi yang dilakukan pelbagai institusi penegak hukum yang ada, termasuk OTT yang dilakukan KPK saat ini.

“Kami meminta kepada KPK agar dilakukan pemiskinan menyeluruh terhadap koruptor dan juga kami ingin para koruptor dijatuhi hukuman mati setelah melalui proses peradilan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Diketahui, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pengurusan kuota impor gula. Yakni, Irman Gusman (IG) yang diketahui sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Direktur CV SW inisial XSS, MMI, dan FZL. (inilah)

Check Also

Irman Gusman Optimis PK Kasusnya Dikabulkan Mahkamah Agung

JAKARTA – Mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman optimis peninjauan kembali (PK) vonis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: