_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Pasokan Minim, Harga Cabai Terus Melonjak
WOL Photo

Pasokan Minim, Harga Cabai Terus Melonjak

MEDAN, Waspada.co.id – Pasokan minim, harga cabai di sejumlah pasar Kota Medan melonjak tinggi.

Berdasarkan pantauan di pasar, harga cabai masih berkisar Rp75.000 hingga Rp88.000 per kg, kini usai Idul Adha harganya sudah tembus Rp100.000 per kg.

Pedagang cabai di Pusat Pasar Medan, Anto, menuturkan bahwa beberapa hari belakangan memang harga cabai merah terus melambung. Selain karena pasokan yang sedikit, permintaan dari masyarakat juga banyak karena bertepatan dengan hari raya kurban.

“Cabai merah memang pasokannya sedikit. Padahal yang belikan banyak. Kalau masyarakat mungkin belinya berkurang saat harga mahal. Tapi rumah makan tetap beli banyak,” tuturnya, Rabu (14/8).

Kalau biasanya mendapatkan pasokan cabai merah sekitar 20 kg per hari Namun saat ini hanya sebanyak 10 kg. Selain tidak bisa memenuhi permintaaan pembeli, keuntungannya juga berkurang karena pasokan sedikit.

“Ini sudah terjadi sejak sepekan belakangan. Mungkin karena petani tidak panen. Padahal yang belikan banyak. Apalagi kami (pedagang-red) biasanya sudah punya langganan. Jadi stok yang ada pun tidak cukup,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hampir Dua Pekan, Harga Ayam Anjlok

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pekan terakhir harga ayam potong di Medan dan sekitarnya anjlok atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.