_
Home / Warta / Politik / Pasca Pemilu 2019, Partai Gerindra Akan Konsolidasi Nasional
foto: (CNBC Indonesia)

Pasca Pemilu 2019, Partai Gerindra Akan Konsolidasi Nasional

agregasi

 

BOGOR – Pasca penyelenggaraan Pemilu 2019, Partai Gerindra akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di tubuh partainya. Konsolidasi tersebut meliputi tingkat legislatif, kader hingga struktur partai.

“Di tingkat legislatif kita akan melakukan berbagai macam pertemuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas anggota dewan agar memahami fungsi dewan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat maksimal,” kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Hambalang, Bogor, Jumat (19/7/2019).

Kemudian, lanjut Muzani, di tingkat kader pihaknya akan menggembleng dengan serangkaian latihan-latihan kaderisasi untuk meningkatkan kualitas serta sumber daya manusia yang dimiliki Partai Gerindra.

“Kalau di tingkat kader nanti kita akan terus melakukan kaderisasi karena sesungguhnya akar dari perjuangan kita adalah partai politik. Sehingga partai melalui seluruuh kadernya harus dikuatkan lagi dengan latihan-latihan untuk peningkatan kualitas dan sumber daya manusianya,” jelas Muzani.

Terkakhir, pada tingkat struktural atau kelembagaan, pihaknya akan melakukan evaluasi akan melakukan evaluasi atas kegiatan yang sudah dilakukan.

“Tiga hal ini yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan hari ini. Kenapa pertemuan ini banyak fokus membahas persoalan internal? Pada akhirnya kemampuan kita menghadapi masalah eksternal itu ditentukan kemampuan dan soliditas internal menghadapi perjuangan ke depan,” ujar dia.

Check Also

Jokowi – Prabowo Akui Makin “Mesra”

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.