Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Pasca OTT, 16 Pejabat di Lapas Sukamiskin Direposisi
(Foto: Okezone)

Pasca OTT, 16 Pejabat di Lapas Sukamiskin Direposisi

JAKARTA, Waspada.co.id – Pejabat Struktural di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dirombak. Posisi kepala Lapas yang sebelumnya diisi oleh Wahid Husen ditempati oleh Tejo Harwanto. Hal ini diketahui usai serah terima jabatan di Lapas Sukamiskin, Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, Senin (30/7).

Tejo Harwanto sebelumnya dilantik oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly, pada Kamis (26/7). Dari informasi yang berhasil dihimpun, ia diketahui pernah menjabat Kalapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara dan Kalapas Kelas IIA Jember, Jawa Timur.

PLH Kakanwil Kemenkumham Jabar yang juga menjabat sebagai Kadiv Administrasi Kemenkumham Jabar Dodot Adi Kuswanto mengungkapkan, ada 16 pejabat struktural mengalami reposisi.

Mereka ditugaskan untuk membenahi sistem dan permasalahan yang ada di Lapas Sukamiskin. Apalagi, lapas Sukamiskin beberapa waktu lalu menyita perhatian setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sana.

“Pembenahan dimulai dari pengamanan hingga dengan sarana dan prasaran serta hak-hak warga binaan yang ada di lapas,” katanya.

Selain mereposisi pejabat, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang terhadap para petugas sipir yang bertugas di Lapas Sukamiskin.

“Ada 50 orang JFU (Jabatan Fungsional Umum). Nanti akan dilakukan assement untuk melihat apakah kompetensi sebagai JFU di Sukamiskin. Apakah cocok yang bersangkutan ada di pos keamanan, atau di penjaga pintu utama, cocok enggak dia ada di pembinaan,” terangnya.

Sementara itu Kalapas Sukamiskin, Tejo Harwanto menyebut konsolidasi dengan seluruh pegawai merupakan fokus pertama. Lalu, meninjau dan melakukan pemetaan masalah di Lapas Sukamiskin.

“Harus selesai pemetaannya dulu, saya enggak bisa bilang dua atau satu hari. Saya harus masuk ke dalam masuk ke kamar masing-masing seperti apa,” ucapnya.

Adapun serah terima jabatan 16 pejabat struktural, yang dilakukan di Lapas Sukamiskin diantaranya, Harman sebagai Kabid kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, Suparman sebagai Kabid Pembinaan Narapidana.

Lalu, Wagiso sebagai Kabag Tata Usaha, Suranto Kabid Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Dudung Abdul Aziz Kasi Bimbingan kerja.

Dani Ilham Hidayat Kasi Keamanan, Kiki Oditya Kasi Perawatan Narapidana, Agus Setyawan Kasi Pengelolaan Hasil Kerja, Cepi Kriswanto Kasi Sarana Kerja, Aris Setyawan Kasi Regristrasi, Gumbira Indra Sunandar Kasubag Umum Endang herjana Kasubag Kepegawaian, Yosafat Rizanto Kepala Kesatuan Keamanan, Jimmy Rahmat Tumengkol Kasi Pelaporan dan Tata Tertib dan terakhir David Madya Prasetya Kasi Bimbingan Kemasyarakatan. (merdeka/ags/data2)

Check Also

KPK Amankan 14 Orang Saat OTT Anggota DPRD Kalteng

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: