Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Pasca Imlek, Harga Pangan Relatif Normal
WOL Photo/Eko kurniawan

Pasca Imlek, Harga Pangan Relatif Normal

MEDAN, WOL – Pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2018, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sukaramai Jalan AR Hakim Medan masih terbilang relatif normal, Senin ( 19/2).

Seperti harga cabai merah sudah mengalami penurunan dari Rp35.000 sekarang sudah Rp32.000 perkilogramnya, cabai hijau dari Rp23.000 menjadi Rp20.000 perkilogram dan bawang merah dari Rp25.000 menjadi Rp20.000 per kilogramnya.

Wati, Pedagang kebutuhan pokok di Pasar Sukaramai menuturkan bahwa untuk beberapa harga ada yang mengalami kenaikan, ada juga yang mengalami penurunan.

“Sementara yang mengalami kenaikan terjadi pada komoditas bawang putih dari harga Rp18.000 menjadi Rp26.000 perkilogramnya. Harga bahan-bahan pokok sebagian masih relatif normal, namun demikian pedagang berharap pemerintah dapat menstabilkan harga bahan pangan,” tuturnya.

Namun, pemerintah juga harus memantau keadaan gejolak harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

“Karena biasanya, kalau sudah hari-hari besar, harga kebutuhan pokok sering naik dadakan dan tidak stabil, ini yang banyak dikeluhkan pedagang,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPS Catat Wisman Capai 18.740 Berkunjung di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Wilayah Sumatera Utara mencatat kunjungan wisatawan mancanegara yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: