Home / Warta / Politik / Partai Gerindra Tak Punya Rencana Ajak Ahok Jadi Kader
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini mendekam di Rutan Mako Brimob. Foto: Okezone/Heru Haryono

Partai Gerindra Tak Punya Rencana Ajak Ahok Jadi Kader

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Gerindra tidak punya rencana mengajak Basuki Tjahaja Purnama menjadi kadernya.

Ahok sebelumnya mendapat tawaran untuk menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah keluar dari penjara.

Ketua DPP Partai Gerindra, Nizar Zahro menyatakan, pihaknya tidak terpikir membujuk Ahok untuk kembali menjadi kader Gerindra.

“Hingga sekarang, Gerindra tidak ada rencana menawarkan Ahok untuk masuk kembali ke dalam Gerindra,” kata Nizar kepada Okezone, Senin (3/9/2018).

Foto/Ist

Ahok sebelum 2014 merupakan kader Partai Gerindra. Ia paling lantang menolak usulan Gerindra yang berharap agar Pilkada dikembalikan ke DPRD.

Ahok yang saat itu masih wakil gubernur Jakarta menilai usulan Gerindra tak sesuai dengan amanah reformasi, dan membuat demokrasi Indonesia jadi mundur ke zaman Orde Baru. Dia akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari Gerindra.

Meski begitu, Gerindra tetap membuka peluang bagi Ahok jika ingin kembali ke Gerindra.

“Namun jika Ahok ingin kembali mengajukan diri menjadi anggota Gerindra silakan mendaftarkan diri. Nanti dari Pengurus Partai akan mengkaji pengajuan tersebut,” terang dia.

Foto/Ist

Ahok menyarankan salah satu stafnya, Ima Mahdiah untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pileg 2019 dari PDIP. PDIP pun berminat mengajak Ahok gabung jadi kader.

“Tapi, segala sesuatu keputusannya tergantung sama Pak Ahok. Artinya Pak Ahok insan politik juga,” kata Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Pantas Nainggolan.

Check Also

Jika Diizinkan, Ahok Ingin Menikah di Dalam Penjara

  JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan menikahi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: