Home / Warta / Politik / Partai Demokrat Akan Bersikap Terkait Persoalan Roy Suryo
Roy Suryo (foto: Okezone)

Partai Demokrat Akan Bersikap Terkait Persoalan Roy Suryo

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Mantan Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Rustam Ibrahim mencuit Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun twitternya meminta agar Roy Suryo mundur sebagai kader Partai Demokrat lantaran tak kunjung mengembalikan 3.226 aset milik Kemenpora.

Menurut dia, mundurnya mantan Menpora di era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan memperbaiki citra dari partai berlambang mercy tersebut.

“Bung @AndiArief__ tampaknya Roy Suryo jadi faktor liability besar bagi Partai Demokrat. Kalau boleh usul sebaiknya RS menyatakan mundur dari PD, serta mengembalikan barang2 yang dibawanya. Sikap ini dapat memperbaiki citra dan elektabilitas PD, daripada menyewa Pengacara,” tulis Rustam Ibrahim,  @RustamIbrahim dari penelusuran Okezone, Minggu (9/9/2018).

Menanggapi cuitan dari akun twitter dengan nama Votter Educstion itu, Andi Arief mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Partai Demokrat akan mengambil tindakan atas persoalan Roy Suryo tersebut.

“Doakan dalam waktu yang tidak lama kita akan ada tindakan partai soal Roy Suryo,” tulis Andi Arief.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Imam Nahrawi menyatakan nilai barang milik yang belum dikembali mantan Mempora Roy Suryo mencapai Rp9 miliar.

“Setahu saya Rp 8 miliar sampai Rp 9 miliar,” ujar Imam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

Menurut Imam, surat permintaan pengembalian barang milik negara‎ kepada Roy merupakan hasi dari laporan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada 2016. Sementara itu, BPK pun telah menyurati politisi Partai Demokrat itu.

“Pokoknya kami menerima hasil BPK, angka itu kamu dapatkan dari pemeriksaan. ‎Saya berharap betul supaya diiselesaikan agar tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang,” papar Imam.

Sementara itu, Roy Suryo merasa difitnah lantaran disurati belum mengembalikan sekitar seribuan aset di Kemenpora tersebut.

Ia merasa tidak menguasai barang negara seperti yang dituduhkan. “Ini adalah fitnah untuk menjatuhkan martabat serta nama baik saya di tahun politik ini,” ujar Roy.

Check Also

Usai Bertemu SBY, Prabowo: Alhamdulillah, Kita Dapat Gambaran ke Depan

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: