Home / Warta / Politik / Parpol Pendukung Jokowi Masih Perhitungkan Prabowo di Pilpres 2019
Wakil Sekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (ist)

Parpol Pendukung Jokowi Masih Perhitungkan Prabowo di Pilpres 2019

JAKARTA, WOL – Penunjukan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dari Partai Gerindra sudah langkah yang tepat. Sikap tegas para kader Gerindra menurut Wakil Sekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

“Yang jelas kita menilai bahwa siapapun lawan Pak Jokowi tentu tidak kami anggap mudah,” ujarnya yang dikutip dari laman republika.co.id, Sabtu  (14/4).

Ace mengatakan, tentunya Golkar akan menyiapkan strategi untuk memenangkan Jokowi, sebagai Capres yang diusung saat ini. Ia juga memberikan catatan dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia berdasarkan pengalaman Pilpres pada 2014 lalu. Ia berharap semua elemen masyarakat dapat lebih dewasa lagi untuk berdemokrasi.

“Kami berharap masyarakat dapat cerdas untuk memilih. Demikian juga dengan Parpol pendukungnya. Jangan lagi menggunakan isu SARA dalam melakukan kampanye. Kita berkontestasi secara gagasan, konsep dan program,” terangnya.

Lebih lanjut Ace menyebutkan, masih ada kemungkinan bila lawan Jokowi bukanlah Prabowo. Mengingat pada rapat koordinasi nasional Partai Gerindra lalu, masih berupa mandat. Namun ia enggan menjawab siapa sosok yang nantinya benar-benar menghadapi Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 itu.

“Yang bisa menjawab siapanya itu hanya Pak Prabowo dan Partai Gerindra,” ujarnya.

Mengenai calon wakil yang akan mendampingi Prabowo bila nanti Prabowo benar-benar maju melawan Jokowi pada Pilpres, Ace mengatakan siap dengan hasil usungan kubu partai oposisi yang akan menjadi pendamping Prabowo. “Saya kira, kami para partai pengusung Jokowi akan sangat siap dengan siapapun pendamping Pak Prabowo,” pungkasnya.(wol/mrz/rol/data2)

Check Also

Warga Paluta: Pak Prabowo-Sandi Tolong Selamatkan Negara Ini!

GUNUNG TUA, Waspada.co.id – Warga di dua kabupaten di Sumatera Utara yaitu Padang Lawas Utara (Paluta) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: