_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / “Papa Minta Heli” Akan Dibahas dalam Rapat Kabinet
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (Antara)

“Papa Minta Heli” Akan Dibahas dalam Rapat Kabinet

Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA, WOL – Permasalahan pembelian helikopter mewah untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini ramai diperbincangkan. Bahkan, ungkapan “Papa Minta Heli” digunakan untuk menyindir rencana pemerintah tersebut.

Karena itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berniat membawa persoalan helikopter mewah tersebut ke rapat terbatas kabinet.

“Nanti kita mau rapat jam 2 di kantor Presiden, biarkan dia mau pilih yang mana. Tapi tolong pertimbangkan yang ini, ini, dan ini. Akan saya beberkan nanti,” kata Ryamizard saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Dia mengatakan, pembelian heli memang penting untuk dilakukan, namun hal itu perlu disesuaikan kebutuhan mendesak yang harus ditangani.

“Penting, Presiden harus punya. Masak mau ke Solo saja tidak pakai pesawat. Tapi kita lihat juga keperluan yang mendesaknya seperti apa, nanti kita diskusikan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa urusan perencanaan dan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) diputuskan melalui Kementerian Pertahanan.

Maka itu, pada rapat yang akan dilakukan Kamis 3 November 2015 di Kantor Kepresidenan, pihaknya akan mengusulkan beberapa heli yang merupakan rekomendasi dari TNI Angkatan Udara dan sudah dikaji.(data2)

Check Also

Seskab: Pembelian Helikopter Atas Usulan KSAU

JAKARTA, WOL – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan rencana pembelian tiga helikopter untuk Presiden dan orang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.