Home / Warta / Politik / Pantun Jokowi di HUT Golkar ke-54
foto: Liputan6

Pantun Jokowi di HUT Golkar ke-54

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Partai Golkar yang kini memasuki usia 54 tahun. Jokowi menyebut, Golkar merupakan partai senior di Tanah Air. Ini disampaikannya dalam acara peringatan HUT ke-54 Golkar di Hall D2, Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Minggu (21/10).

“Pada saat partai lain masih berulang tahun yang ke-4, ke-8, ke-6, Partai Golkar sudah berulang tahun ke-54. Artinya apa? Di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat-sangat dewasa, sekali lagi sudah sangat-sangat dewasa,” kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah.

Lantaran sudah sangat dewasa, Jokowi tidak heran bila partai berlambang pohon beringin itu mampu melahirkan tokoh-tokoh mumpuni. Bahkan selama ini, kata Jokowi, ada kader Golkar yang menjadi Presiden, Wakil Presiden, dan Menteri di pemerintahan.

Perlu diketahui, kader Golkar yang pernah menjabat sebagai Presiden adalah Soeharto. Sedangkan yang menjabat sebagai Wakil Presiden yaitu Jusuf Kalla.

“Di bisnis lebih banyak lagi. Coba lihat saja di DPR, DPRD, sudah melampaui perjalanan politik yang panjang dan terjal. 54 Tahun adalah sebuah perjalanan politik panjang,” ujarnya.

Jokowi lantas mengibaratkan kader Golkar dengan mahasiswa jurusan Ilmu Politik. Semua kader Golkar disebut bukan hanya lulus dengan predikat cum laude dari jurusan Ilmu Politik, tapi summa cum laude.

“Tidak percaya? Tanyakan DPR dan DPRD. Karena semua yang hadir di sini adalah lulusan sarjana Ilmu Politik dengan predikat summa cum laude, saya merasa tidak boleh banyak bicara politik di sini, takut salah dan takut keliru, apalagi saya tidak pernah jadi ketua partai. Makanya saya sedikit bicara saja,” kata Jokowi.

Menutup sambutan, Jokowi membaca sebuah pantun tentang Golkar.

Pohon beringin daunnya rindang
Bertumpu kuat pada akarnya
Indonesia pasti maju gemilang
Kalau kader-kader Golkar terus berkarya.

(merdeka/ags/data1)

Check Also

Soal Perda Syariah, PKS Minta PSI Tak Bikin Sensasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai PSI sengaja membuat kontrovesi dengan menyatakan penolakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: