Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Panglima TNI Ajukan Tambahan Anggaran Rp1,5 Triliun untuk Koopsus
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Ist)

Panglima TNI Ajukan Tambahan Anggaran Rp1,5 Triliun untuk Koopsus

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, akan mengajukan pagu indikatif anggaran tahun 2019 sebesar Rp107 triliun lebih. Penambahan tersebut dari total anggaran yang disetujui Rp106 triliun, sehingga ada kenaikan sekira Rp1,5 triliun.

“Kita hanya mengajukan pagu anggaran. Pagu anggaran yang sudah disetujui Rp106 koma sekian (triliun), kemudian kita minta tambahan jadi Rp107 koma sekian (triliun),” ungkap Hadi sebelum melakukan rapat kerja Komisi I di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Hadi menjelaskan, penambahan dana juga akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 triliun untuk Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI, dalam pagu anggaran Kementerian Pertahanan/TNI tahun 2019.

“Untuk Koopsus anggarannya Rp1,5 triliun, untuk pembangunan sarana dan prasarana, pembelian material khusus, senjata dan lainnya,” terang dia.

Selain itu, sambung Hadi, nantinya TNI tidak lepas dari rencana pembangunan organisasi di kawasan Indonesia Timur, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua. Di mana, akan digunakan juga untuk pembangunan saran dan prasarana keperluan organisasi baru itu.

“Gedung saja belum punya perumahan prajurit juga belum punya kemudian dermaga belum punya harus kita ajukan termasuk adalah Koopsus TNI. Gedung juga belum punya kemudian material khusus untuk pasukan khusus belum punya yah. Makanya kita siapkan dan ajukan,” tandasnya.

Check Also

Wiranto, Kapolri, Panglima TNI, KPU Rapat Bahas Kesiapan Akhir Pilkada Serentak 2018

  JAKARTA – Usai libur Lebaran 1439 Hijriah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: