Breaking News
Home / Warta / Politik / PAN Ingin Buktikan Amien Rais Tak Hanya Bisa Mengkritik
foto: kompas

PAN Ingin Buktikan Amien Rais Tak Hanya Bisa Mengkritik

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay membantah tuduhan yang menyebut, Amien Rais maju menjadi calon presiden di Pilpres 2019 hanya untuk menaikan elektabilitas partai.

Menurut dia, Amien Rais hanya ingin menegaskan bahwa dirinya bukan sekedar mengkritik tanpa ada solusi.

“Tidak ada arah situ, cuma orang mengatakan ini Pak Amien nih selalu mengkritik, banyakan mengkritik tanpa ada solusi, lalu ada yang menantang nih, sebetulnya apa sih yang bisa dilakukan oleh Pak Amien,” kata Saleh, Rabu (13/6).

Masih kata Saleh, sebelumnya ada beberapa orang yang datang menemui Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk memintanya maju sebagai capres. Karena itulah, Amien Rais memilih mencalonkan diri sebagai capres 2019.

Demi Elektabilitas Partai?
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kiri), Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Politisi PAN Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir saat acara buka puasa bersama di Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6).

Anggota Komisi IX ini menegaskan, PAN bisa menaikan elektabilitasnya sendiri. Salah satu caranya, dengan menyuarakan keinginan masyarakat pada pemerintah.

“Kami yakin di survei internal insyaallah kerja keras kami selama ini juga bisa menaikan rating partai. Dan kami kan konsisten untuk menyuarakan bagaimana agar kepentingan masyarakat ini bisa diselesaikan oleh pemerintah, dicarikan solusinya,” ucap Saleh.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai, rencana Amien maju di Pilpres 2019 hanya untuk mengangkat elektabilitas PAN.

“Saya memandang bahwa tujuan utama pencapresan Pak Amin adalah upaya peningkatan elektabilitas PAN,” ucap Abdul Kadir Karding kepada liputan6.com, Senin (11/6) lalu. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Mungkinkah Gerindra Usung Prabowo-Amien di 2019?

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Gerindra menghormati keputusan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais yang bersedia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.