Home / Warta / Politik / PAN Dipastikan Gabung Kubu Prabowo di Pilpres 2019

PAN Dipastikan Gabung Kubu Prabowo di Pilpres 2019

JAKARTA,waspada.co.id – Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan partainya akan merapat ke koalisi pendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019.

“Yah PAN kan sudah komunikasi intensif dengan Gerindra, ke PKS. Tiga hari lalu kan Ketua Umum PAN, Pak Amin, Prabowo beserta jajaran juga PKS sudah ketemu. Sudah dibahas bagaimana soal pencapresan. Di situ sudah disepakati ada gabung Demokrat masuk koalisi,” katanya, Kamis (2/8) malam.

Meski demikian reminya dukungan tersebut akan diumumkan lewat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang akan digelar di Hotel Sultan pada 6-7 Agustus mendatang.

“Ya walaupun di PAN itu memang, diputuskan dalam Rakernas. Dan kita akan Rakernas tanggal 6-7 Agustus di Hotel Sultan,” bebernya.

Ia menjelaskan, keputusan tersebut sudah di koordinasikan ke seluruh jajaran PAN. Mulai dari pejabat struktural hingga akar rumput partai besutan Amin Rais itu.

“Sudah ada garis besar, sudah ada ke sana (Koalisi Prabowo). Kita juga sudah komunikasi dengan struktural maupun ke akar rumput nya PAN, cenderung kuat mereka maunya adanya calon alternatif di luar Pak Jokowi. Supaya tidak ada calon tunggal,” ulasnya.

Sebagaimana diberitakan, Pimpinan PKS dan PAN sepakat menerima partai Demokrat bergabung dengan koalisi.

Kesepakatan tersebut terjalin setelah tiga pimpinan partai Gerindra, PKS, dan PAN menggelar pertemuan di rumah seorang pengusaha bernama Maher Algadri di Jalan Prapanca Dalam VI, Jakarta Selatan, Selasa malam, (31/7/2018).

“Hari ini tiga partai yang selama ini menjalin kerja sama, yang saya sebut kerja sama de facto, koalisi de facto, kumpul, kita membahas masalah. Dan kita sangat besar hati dan sangat gembira dengan bergabungnya partai Demokrat sama kita,” ujar Prabowo usai pertemuan.

Dengan bergabungnya PAN dan Demokrat kini koalisi partai pendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 jadi empat partai. Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN. (inilah/ags/eli)

Check Also

Anggota Pansus LPj Pertanyakan Status Godfried Dalam Rapat

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah anggota Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2017 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: