_
Home / Warta / Politik / PAN: Demokrat Masih Istiqomah Bersama Prabowo-Sandi
Saleh Partaonan Daulay (foto: Ist)

PAN: Demokrat Masih Istiqomah Bersama Prabowo-Sandi

agregasi

 

JAKARTA – PAN menyatakan Koalisi Indonesia Adil Makmur masih solid, meski Partai Demokrat kerap melakukan manuver politik yang berseberangan.

Koalisi Indonesia Adil Makmur pada Pilpres 2019 mengusung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koalisi ini terdiri atas barisan parpol Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya.

“Kalau sejauh ini menurut saya sih koalisi masih solid, Partai Demokrat masih istiqomah, masih bersama-sama,” ujar Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, kepada Okezone, Kamis (13/6/2019).

Saleh mengatakan, hingga saat ini anggota partai koalisi yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno masih menunggu dan mengawal jalannya persidangan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan mulai digelar pada 14 Juni mendatang.

“Masih ada proses yang masih dilakukan (di Mahkamah Konstitusi). Karena itu, kami sih masih menunggu agar proses itu berjalan seperti apa yang diharapkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, jika ada hal yang dilakukan Partai Demokrat berupa pernyataan atau manuver politik, ia meminta tidak perlu dipersoalkan. Pasalnya hal seperti itu dianggap wajar dalam dinamika politik.

“Kalaupum ada misalnya manuver-manuver, statementstatement, pernyataan saya kira itu hanya dinamika saja yang berkembang. Wajar bisa saja itu terjadi. Sampai sekarang Sekjen Partai Demokrat masih tetap bersama. Jadi saya kira tidak perlu dipersoalkanlah,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan bahwa pihaknya merasa Demokrat saat ini sudah tidak berkoalisi lagi dengan Prabowo-Sandi. Selain itu, Wasekjen PD Andi Arief juga kerap kali melontarkan statement yang menyerang kubu 02.

Check Also

Kode Megawati ke Prabowo: Tempur Lagi dan “Minta” Didekati

  DENPASAR – Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengapresiasi kedatangan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.