_
Home / Warta / Politik / PAN Belum Tetapkan Waktu Rakernas
Wasekjen PAN, Saleh Daulay

PAN Belum Tetapkan Waktu Rakernas

agregasi

 

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau buru-buru menentukan arah politiknya pasca-Pilpres 2019. Karena itu, hingga kini tanggal diselenggarakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) juga belum ditetapkan.

Forum tersebut dihelat untuk membahas beberapa dinamika politik terkait arah dan posisi partai setelah Pilpres 2019. Salah satunya soal kepastian merapat ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau tidak.

“Tanggalnya masih belum ditetapkan. Tidak ada yang buru-buru. Bang Zulhas pun saat ini sedang menunaikan ibadah haji,” kata Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay kepada Okezone, Selasa (6/8/2019).

Saleh berujar, arahan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar partainya menjadi oposisi dinilai sangat penting untuk didengar dan dijadikan referensi oleh pengurus dan para kader partai berlambang matahari terbit itu.

“Pendapat dan pemikiran seperti itu sudah sering disampaikan pak Amien. Beliau menyampaikannya di luar kepentingan pribadi. Karena itu, pendapat dan pemikiran itu bisa dikatakan sangat objektif dan didasarkan pada fenomena dan dinamika sosial politik yang ada,” ucap Saleh.

Lebih lanjut, Saleh mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga memiliki peran penting dalam menentukan sikap politik partai. Saat ini, Zulhas disebut sedang memetakan dinamika politik yang berkembang untuk selanjutnya diselaraskan dengan masukan dan pandangan dari tokoh senior, kader, simpatisan, dan masyarakat.

“Memang harus diakui, bahwa apa pun keputusan PAN tentu akan selalu mendengar aspirasi, masukan, dan pendapat masyarakat. Sejauh ini, sudah banyak aspirasi dan pendapat yang telah disampaikan. Termasuk di antaranya agar PAN tetap berada di luar pemerintahan,” pungkas Saleh.

适适

Check Also

Jokowi: Mungkin Pak Surya Paloh Tak Begitu Kangen Saya

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terlalu mempermasalahkan langkah Ketua Umum Partai Nasdem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.