_
Home / Warta / Politik / PA 212: Koalisi Keumatan Segera Dideklarasikan

PA 212: Koalisi Keumatan Segera Dideklarasikan

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif memperkirakan sekitar pertengahan bulan Juli 2018 koalisi keumatan akan dideklarasikan. Namun, dia tak merinci secara pasti kapan tanggal persisnya.

“Tanggal pastinya belum, tapi hampir pasti di bulan Juli. mudah-mudahan perkiraannya di pertengahan Juli, setelah pilkada,” ujar Slamet di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Sejauh ini, dalam Rakornas PA 212, setidaknya ada 5 calon presiden dan 9 calon wakil presiden yang telah disetujui oleh pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab ketika disodorkan. Nama-nama itu nantinya juga akan dibicarakan dengan koalisi keumatan.

Kemudian, nama-nama tersebut akan dibawa ke ijtima ulama pada bulan Juli juga untuk menentukan satu nama capres dan cawapres yang akan keluar dan diusung oleh koalisi keumatan tersebut.

Slamet pun menjelaskan dalam koalisi keumatan tak menutup kemungkinan akan bertambah partai lain dari yang sejauh ini baru Gerindra PAN, PKS dan PBB saja yang nampaknya akan membentuk koalisi itu.

“Karena hasil dari koalisi keumatan jugakan harus ditentukan dengan ijtima ulama dan kan baru 3 partai masih ada 8 partai kan. Dari 8 partai itu masih bisa memunculkan kan, siapa tahu PDIP sendiri, Golkar dengan Demokrat, dengan Hanura kan bisa samakan. jadi kalau urusan pencapresan di tanggal 13 Agustus baru ketahuan ada berapa calonnya,” tutur dia.

Nantinya, nama yang akan keluar sebagai capres dan cawapres lewat ijtima ulama itu sudah dipastikan akan disukung penuh oleh seluruh anggota PA 212 tentunya juga oleh Rizieq sendiri. Sebab, nama itu diyakini yang terbaik karena sudah melalui pertimbangan ulama.

“Jadi begini perjuangan kita tadi kan ada dua sebetulnya yang penting kita berjuang bagaimana koalisi itu terbentuk dulu, yang kedua bagaimana ijtima ulama menghasilkan rekomendasi capres dan cawapres untuk bangsa dan negara. Kalau dua itu dilalui, koalisi terbentuk kemudian partai itu mengusung capres dan cawapres hasil ijtima ulama, kami pastikan HRS dan gerakan 212 beserta seluruh saya juangnya akan memberikan dukungan kepada capres dan cawapres tersebut,” tutup dia.

Check Also

Pasca-Ricuh di Manokwari, Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Tenangkan Situasi

  JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar rapat konsolidasi dengan anggota Fraksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.