Home / Warta / Politik / PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, NasDem: Aneh
foto: istimewa

PA 212 Kawal Pemeriksaan Amien Rais, NasDem: Aneh

agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyebut rencana pengerahan massa saat pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya sebagai langkah yang aneh.

Ia menilai hal tersebut sebagai upaya yang berlebihan sebab hal itu bisa mengintervensi kepolisian dalam menangani kasus.

“Ya aneh lah ya, orang di panggil polisi ko mengerahkan massa untuk apa? Enggak perlu ada intervensi lah, itu kan sama aja dengan intervensi mengerahkan massa itu,” kata Irma kepada Okezone, Rabu (10/10/2018).

Irma mengatakan, sebagai warga negara seharusnya Amien Rais menjalankan pemeriksaan seperti biasa pada umumnya. Hal itu bisa mengajarkan kepada masyarakat untuk taat hukum.

amin

“Kan kita belum tau dipanggil sebagai saksi atau dipanggil sebagai tersangka, ngapain pakai ngerahin massa jangan mengajarkan masyarakat untuk tidak taat hukum dong,” paparnya.

“Semua warga negara itu sama di hadapan hukum ya kan, kalau dipanggil harusnya hadir datang di periksa seperti pada umumnya. Untuk apa ngerahin masa memangnya ada sesuatu yang harus di serbu kan enggak,” tukasnya.

ratna

Pengerahan massa sendiri disampaikan Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan akan mengawal Amien Rais saat menjalani pemeriksaan pada Rabu 10 Oktober 2018 di Polda Metro.

Ketua PA 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa pihaknya akan mendampingi Amien Rais dikarenakan merupakan bagian dari PA 212. Adapun jabatan Amien sendiri yakni sebagai Ketua Dewan Penasehat di PA 212.

Check Also

PAN: Polda Akan Menyesal Telah Memanggil Amien Rais

  JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: