Home / Warta / Indonesia Hari Ini / OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PUPR
foto: Istimewa

OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Suap Proyek Dinas PUPR

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Labuhanbatu‎ pada hari ini. Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan lima orang termasuk Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap.

Diduga, orang nomor satu di Labuhanbatu tersebut tersangkut kasus dugaan suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).‎ Pangonal diduga menerima suap terkait proyek di dinas PUPR Labuhanbatu.

“Kami sedang dalami itu proyek-proyek yang terkait dengan di dinas PUPR. Kami duga hadiah atau uang tersebut diberikan terkait dengan proyek yang dianggarkan di dinas PUPR setempat,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Pangonal sendiri diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, bersama dengan ajudannya. Keduanya langsung dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan awal.

Sementara itu, terdapat tiga pihak swasta yang diamankan di Labuhanbatu, Sumatera Utara. Ketiganya sedang dilakukan pemeriksaan awal oleh tim KPK di Mapolres setempat ssebelum nantinya diputuskan untuk dibawa ke Jakarta.

Selain mengamankan lima orang, tim juga menyita sejumlah bukti transaksi dengan nilai ratusan juta. Diduga, bukti transaksi tersebut berkaitan dengan proyek di Dinas PUPR Labuhanbatu.

“Dari kegiatan ini tim KPK sejauh ini sudah mengamankan bukti bukti transaksi dengan nilai sekitar ratusan juga rupiah masih kami dalami terus,” terang Febri.‎

Check Also

KPK Perpanjang Penahanan Orang Kepercayaan Penyuap Hakim Tipikor Medan

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan perpanjangan masa penahanan terhadap orang kepercayaan dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: