_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / OTT Anggota DPRD Kalteng Libatkan Pengusaha Sawit
foto: SINDOnews

OTT Anggota DPRD Kalteng Libatkan Pengusaha Sawit

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) turut melibatkan pengusaha sawit. Sedikitnya 14 orang diciduk dalam operasi senyap yang dilakukan di sejumlah lokasi, di Jakarta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa saat ini para pihak yang ditangkap tengah menjalani pemeriksaan awal. Pihaknya, menurut dia, masih perlu mendalami dugaan transaksi yang melibatkan anggota DPRD Kalteng dan pihak swasta itu.

“Tentu kami perlu melakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu, baik terhadap anggota DPRD-nya ataupun terhadap orang-orang dari pihak swasta yang kami duga bergerak di bidang perkebunan atau salah satu usaha sawit,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/10).

Febri mengatakan anggota DPRD Kalteng yang diciduk ini duduk di komisi yang terkait dengan bidang perkebunan dan lingkungan hidup. Namun, Febri belum bisa merinci dugaan transaksi mereka terkait dengan masalah apa.

“Kami melakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu terhadap sebagian orang yang sudah diamankan,” ujarnya.

Ia menyebut tim penindakan KPK juga menyita uang ratusan juta. Menurut Febri, pihaknya menduga uang ratusan juta itu bukan pemberian pertama kepada anggota DPRD Kalteng itu.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Informasi lebih lanjut mengenai OTT anggota DPRD Kalteng akan disampaikan melalui Konferensi Pers besok Sabtu. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Kemendagri: Bila Nurdin Basirun Ditahan KPK, Wagub Kepri Jadi Plt Gubernur

  JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih mencermati proses penangkapan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: