Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Operasi Lanjutan Mata Kiri Novel Baswedan Batal Dilakukan
Humas KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)
Humas KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

Operasi Lanjutan Mata Kiri Novel Baswedan Batal Dilakukan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Tim dokter batal melaksanakan operasi lanjutan terhadap mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada hari ini. Sebab, pertumbuhan selaput mata kiri Novel mengalami hambatan.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah setelah mendapat laporan dari tim yang diterjunkan untuk memantau perkembangan Novel Baswedan. Kata Febri, sore ini akan dilakukan penanaman kembali.

“Karena operasi tahap dua dibutuhkan pertumbuhan merata seluruh selaput di mata kiri. Dan sore ini dokter merencanakan penanaman kembali bagian gusi Novel di mata kiri tersebut,” kata Febri melalui pesan singkatnya, Rabu (6/12/2017).

Sebelumnya, Kakak kandung Novel Baswedan, Taufik Baswedan menginformasikan bahwa tim dokter di Singapura akan kembali melakukan operasi terhadap mata kiri Novel Baswedan pada sore hari ini.

“‎Hari ini mungkin sore nanti insya Allah ada operasi kecil,” kata Taufik Baswedan Baswedan saat dikonfirmasi.

Taufik menjelaskan pertimbangan tim dokter kembali melakukan operasi ‎terhadap adiknya itu. Sebab, ada jaringan kornea mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu yang belum tumbuh.

“Iya karena ada bagian di mata kiri yang belum timbuh selaput korneanya,” jelasnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tidak dikenal usai menjalani salat subuh di daerah rumahnya. Akibatnya, kedua mata Novel mengalami luka bakar yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Hampir tujuh bulan lebih penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menjalani perawatan mata di rumah sakit di Singapura. Novel pun sempat menjalani operasi besar di bagian mata kirinya beberapa beberapa bulan lalu.

Tim dokter yang merawat kondisi mata Novel menganjurkan agar penyidik senior lembaga antirasuah tersebut dilakukan operasi kembali. Sayangnya, belum ada pelaku maupun dalang yang menyebabkan Novel ‎hampir buta‎.

KPK berharap pihak kepolisian dapat menuntaskan kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Pasalnya, jajaran Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi dua terduga pelaku penyerang Novel Baswedan.

“Terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK berharap setelah dua sketsa orang yang diduga disebar Polri, mereka segera ditemukan dan proses hukum dilakukan lebih lanjut,” pungkas Febri.

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Penantian KPK atas Penuntasan Kasus Teror Novel Baswedan

  PURWOKERTO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu kelanjutan proses penanganan kasus penyiraman air ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.