Home / Warta / Politik / Oknum DPRD Langkat Terciduk, DPR Minta BNN-Polri Putus Jalur Tikus Penyelundupan Narkoba
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Ist)

Oknum DPRD Langkat Terciduk, DPR Minta BNN-Polri Putus Jalur Tikus Penyelundupan Narkoba

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Daerah rawan penyelundupan narkoba harus menjadi fokus perhatian Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri. Jalur tersebut baik di darat maupun laut harus diputus, karena ancaman besar bagi bangsa bila didiamkan.

“Jalur untuk masuk narkoba harus diputus dengan menempatkan penjagaan dan pemeriksaan yang ketat terhadap setiap orang yang melewatinya,” ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menekankan hal tersebut menyusul pengungkapan kasus penyelundupan narkoba yang melibatkan oknum anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara berinisial IH alias Hongkong. Menurutnya, keberhasilan BNN patut diapresiasi, karena wakil rakyat terlibat penyelundupan narkoba kakap, sebanyak 105 kilogram sabu-sabu dan 30 ribu butir ekstasi.

“Keterlibatan salah satu anggota DPRD Langkat itu merupakan perbuatan pribadi dan tidak melibatkan institusi. DPR meminta Kepolisian RI dan BNN mengusut tuntas dan menemukan dalang di balik kepemilikan sejumlah narkotika tersebut dan menindak tegas para pelakunya sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tuturnya.

Polri maupun BNN, sambungnya, harus semakin meningkatkan kewaspadaan karena Indonesia sudah masuk kondisi darurat narkoba dengan semakin banyaknya modus penyelundupan. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berperan, karena sebagai elemen penting dalam pencegahan narkoba.

“Mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memerangi narkotika,” pungkasnya.

Check Also

Ketua PFC: Tak Heran PSMS Selalu Jadi Kendaraan Politik

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah kritikan datang dari para suporter terkait majunya Tengku Edryansyah Rendy yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: