Breaking News
Home / Warta / OJK / OJK Prediksi Efek Brexit Masih Berlanjut
Ilustrasi
Ilustrasi

OJK Prediksi Efek Brexit Masih Berlanjut

Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA, WOL – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi, efek keluarnya Inggris dari Uni Eropa (UE) atau Britain Exit (Brexit)‎ masih akan terus berlanjut. Hal itu disebabkan, pelaku pasar (investor) masih akan mengatur ulang portofolio yang dimiliki.

“Rasanya mungkin masih (Brexit), keputusannya kan baru minggu lalu. Sehingga dampaknya hari ini masih terasa‎, investor adjust portofolio tapi minggu kemarin, walau indeks kita turun, secara transaksi asing itu nett buy,” ungkap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otorita‎s Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida, ‎di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Nurhaida mengklaim, indeks yang mengalami penurunan sedikit disaat pengumuman Brexit, karena Indonesia memiliki pasar yang matang. Bahkan, dampaknya pasar modal Indonesia tidak sebesar Jepang.

Nurhaida menyebutkan, OJK terus memantau perkembangan indeks. Perkembangan yang dilihat terkait fluktuatif pergerakan indeks seperti apa.‎

“Dari kondisi kemarin itu sebenarnya Indonesia punya market yang cukup matang, penurunan itu tidak signifikan, hari-hari sebelumnya kita bisa turun 0,1 persen, kalau 0,8 persen jadi dampaknya tidak separah seperti Nikkei yang turunnya luar biasa,” jelas Nurhaida.

Investor tanah air, lanjut Nurhaida, sangat membutuhkan kepastian setelah efek Brexit. Jika belum ada, maka bukan tidak mungkin gerak indeks masih terkena goncangan.‎

“Pada dasarnya market ingin lihat kepastian. Kondisi yang jelas, barangkali dengan Brexit ini masih ada belum jelas di market. Sehingga market masih naik dan turun,” papar Nurhaida.(mtn/data2)

Check Also

WOL Ilustrasi

Rupiah Menguat, IHSG Melemah

MEDAN, WOL – Rupiah menguat sedangkan IHSG kembali melemah. Nilai tukar Rupiah yang ditransaksikan antar ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.