Home / Warta / Mancanegara / Obama Pernah Diusir dari Disneyland Gara-gara Ketahuan Merokok
Foto: www.travelandleisure.com

Obama Pernah Diusir dari Disneyland Gara-gara Ketahuan Merokok

WASHINGTON DC, Waspada.co.id – Melanggar aturan dan mendapatkan sanksi atas pelanggaran itu pernah dialami semua orang termasuk presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Obama menceritakan pengalamannya melanggar aturan ini dalam sebuah kampanye pemilu sela di Orange County, California pada akhir pekan lalu.

Di depan massa, Obama mengisahkan, bagaimana dia pernah diusir dari Disney Land setelah ketahuan merokok saat naik sebuah wahana di tempat wisata itu. Obama mengatakan, seumur hidupnya di baru dua kali mengunjungi Disneyland. Kunjungan pertama adalah saat dia baru berusia 11 tahun.

“Sebagai anak yang dibesarkan di Hawaii, liburan itu merupakan perjalanan besar pertama saya,” kata Obama.

Saat itu, Obama kecil pergi ke Disneyland bersama nenek, ibu, dan adik perempuannya. Meski dalam liburan itu, keluarga Obama singgah di beberapa tempat wisata lain, sang mantan presiden tetap menganggap Disneyland sebagai inti dari perjalanan itu.

Kunjungan kedua adalah saat Obama sudah duduk di bangku universitas, saat itu dia mengambil cuti kuliah di Occidental College untuk menyaksikan konser Kool & the Gang di Disneyland.

Setelah menyaksikan konser, Obama dan kawan-kawannya naik ke gondola, bukan untuk menikmati wahana itu tetapi hanya sekadar mencari tempat merokok. “Saya sebenarnya malu menceritakan ini.

Namun, beberapa dari kami merokok di gondola itu,” ujar Obama. Pengakuan Obama itu disambut reaksi dari massa yang menghadiri acara tersebut. “Tenang, tenang. Yang kami isap hanya rokok, tetapi tetap saja itu pengalaman buruk,” tambah dia.

Saat itulah, staf Disneyland memergoki aksi Obama dan kawan-kawannya lalu mengusir mereka keluar dari tempat wisata itu. “Ini kisah nyata saudara-saudara sekalian. Saya diusir dari Disneyland,” kata Obama lagi. Meski demikian, Obama dan teman-temannya tak dilarang selamanya mengunjungi tempat itu. Malahan, petugas mempersilakan mereka datang setiap saat.

Kisah Obama yang disiarkan CBS News ini ternyata sampai ke telinga CEO Disneyland Bob Iger yang langsung berkomentar lewat akun Twitter-nya. “Tentu saya dia bisa datang kembali, selama dia tidak merokok,” ujar Iger. (kcm/data1)

Check Also

Kasus Kebakaran di Medan Menurun Dari Tahun Lalu

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan, Marihot Tampubolon, menyebutkan bahwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: