Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Novel Baswedan Gagal Pulang ke Indonesia
Novel Baswedan jalani operasi mata (Foto: Okezone)

Novel Baswedan Gagal Pulang ke Indonesia

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan gagal kembali ke Indonesia setelah operasi tahap II pada mata kirinya di Rumah Sakit (RS) Singapura. Pasalnya, penglihatan Novel masih perlu mendapatkan perawatan intensif.

“Hari ini belum jadi pulang karena masih menunggu kepastian yang tadi dan beberapa hal di persiapan di Singapura nanti saya informasikan lagi perkembangannyanya kapan tepatnya Novel akan kembali ke Indonesia,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Terkait dengan kesehatan matanya, Febri menyebut, tim Dokter sudah melakukan sejumlah tes kesehatan pada panca indera Novel. “Tadi sudah dicek sore di singapura Ada Vision Test yang dilakukan terhadap Novel,” ucap Febri.

Dalam Vision Test itu, kata Febri, penglihatan Novel pada mata kirinya mulai berangsur pulih. Menurut Febri, Novel sudah mampu melihat huruf-huruf dengan menengah dan besar sejauh dua jengkal.

“Jadi Novel menggunakan kacamata untuk tes Vision Test itu jadi mata kanannya ditutup sedangkan mata kiri bisa melihat di kacamata itu, kacamata tanpa lensa ya untuk tes itu dan Novel sudah bisa mengenali huruf,” papar Febri.

Novel sendiri sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Singapura selama kurang lebih 10 bulan, sejak April 2017. Dia kembali ke Indonesia pada tanggal 22 Februari kemarin. Tetapi, kini harus kembali lagi ke Singapura untuk menjalani operasi lanjutan.

Dia harus mendapatkan perawatan pada kedua matanya lantaran disiram air keras oleh orang tak dikenal. Hingga kini, polisi masih belum mampu menangkap pelaku teror tersebut.

Check Also

KPK Periksa Mantan Kepala Biro Keuangan Pemprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa manatan Kepala Biro Keuangan Pemprovsu Ahmad Fuad ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: