Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Novel Baswedan Disiram Air Keras, Pimpinan KPK Langsung Gelar Konsolidasi
Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah. (Foto: Antara)

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Pimpinan KPK Langsung Gelar Konsolidasi

agregasi
agregasi

JAKARTA – Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menggelar konsolidasi usai teror siraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan kondisi Novel saat ini masih terus dilakukan penanganan dengan maksimal. Tak hanya itu, karena kondisi mata Novel agak parah, rencananya siang ini dia akan dibawa ke Jakarta Eye Centre (JEC) untuk mendapatkan pengobatan lebih intensif.

“Siang ini akan dibawa ke JEC untuk ditangani lebih lanjut. Maksimal dan cepat dan selain itu nanti akan disampaikan pernyataan resmi KPK sekitar sore hari ini juga secara kelembagaan bisa fokus untuk tangani perkara yang ada itu yang disampaikan juga tadi oleh pimpinan KPK juga sudah lalukan konsolidasi,” papar Febri saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Teror yang menimpa Kasatgas korupsi e-KTP itu, dikatakan Febri, merupakan intimidasi yang serius dan harus ditindak. Sebelumnya, Febri mengungkapkan bahwa Novel sebagai penyidik senior yang kerap menjebloskan nama-nama besar ke penjara karena kasus korupsi sering menerima bentuk teror dan bentuk intimidasi lainnya.

“Meskipun demikian serangan itu tidak bisa dibuarkan begitu saja. Ini jadi konsen bersama,” kata Febri.

Dalam perkembangannya, Febri memberikan apresiasi atas tindakan cepat dan tegas dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusut kasus teror tersebut.

“Kita juga apresiasi ada sikap tegas dari Presiden, bahkan Presiden sudah perintahkan Polri untuk mengusut siapa pelakunya, tadi pagi pak ketua KPK dan Kapolda datang dan kapolda sampaikan bahwa janji akan tangani secara serius dan tuntaskan perkara ini,” tutup Febri.

Check Also

Jadwal Besuk Tahanan KPK Ditiadakan saat Libur Tahun Baru Islam

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meniadakan jadwal besuk atau kunjungan tahanan perkara korupsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: