Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Nobar Film G30S PKI, Panglima TNI Ingin Perkokoh Keyakinan terhadap Pancasila
Jenderal Gatot Nurmantyo
Jenderal Gatot Nurmantyo

Nobar Film G30S PKI, Panglima TNI Ingin Perkokoh Keyakinan terhadap Pancasila

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, bahwa pemutaran sekaligus nonton bareng (nobar) film G30S PKI ingin memperlihatkan kepada segenap bangsa Indonesia, terutama generasi muda bahwa pemaksaan ideologi bisa berujung pada tragedi yang memilukan.

Ia ingin mengajak semuanya terutama generasi muda agar bisa berpikir jernih dengan memahami masa lalu sejarah bangsanya ketika ada bagian dari bangsa ini yang ingin memaksakan ideologi selain Pancasila. Misalnya komunisme.

“Ingin saya sampaikan bersama jajaran TNI untuk memperkokoh keyakinan tidak ada ideologi lain yang lebih tepat bagi bangsa yang sangat majemuk ini, bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika selain Pancasila,” ujar Panglima TNI dalam acara diskusi di salah satu stasiun televisi swasta, Selasa 19 September 2017.

Sehingga, sambung Gatot, pemutaran film ini diharapkan bisa memetik hal yang baik dari peristiwa sejarah tersebut. Supaya tragedi yang memilukan itu tidak terulang kembali di Tanah Air.

“Dengan nonton film tujuannya adalah upaya untuk memahami sejarah bangsa dan ambil pelajaran dari sejarah tersebut. Agar peristiwa yang sangat memilukan peristiwa hitam yang sangat keji yang merupakan tragedi tidak terulang lagi,” katanya.

Check Also

Megawati Soekarnoputri (Foto: Sindo)

Megawati: Pendidikan Berpolitik Tak Boleh Bergeser dari Pancasila

  PADANG – Pendidikan merupakan pilar bagi kemajuan bangsa, karenanya kekuasan yang tercermin dalam politik ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.