Home / Warta / Politik / Ngabalin Jawab Tudingan Amien Rais Soal Dukungan TGB ke Jokowi
Tribunnews

Ngabalin Jawab Tudingan Amien Rais Soal Dukungan TGB ke Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyindir Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan jabatannya sebagai Presiden hingga 2024. Amien menilai, sikap TGB keluar dari jalan Allah.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan penilaian Amien tersebut telah mencederai TGB.

“Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilhan kata yang mencederai orang. Apalagi itu (TGB) kan generasi muda,” kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/7).

Ngabalin menuturkan, Amien salah alamat menilai TGB jauh dari Tuhan karena mendukung Jokowi. TGB, kata Ngabalin, merupakan sosok religius. Terbukti TGB adalah alumni Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al-Quran Universitas Al-Azhar Kairo. TGB juga berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat Martabah EL-Syaraf El Ula Ma’a Haqqutba atau Summa Cumlaude di universitas dan jurusan yang sama.

Selain itu, lanjut Ngabalin, TGB merupakan pengasuh salah satu pondok pesantren di NTB. Bahkan kakek TGB, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah pendiri Nahdatul Wathan (NW).

“Jadi yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggk tahu Pak Amien,” ujar Ngabalin sembari tertawa.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, selain religius TGB juga sudah berpengalaman dalam struktur pemerintahan. TGB menjabat sebagai Gubernur NTB selama 10 tahun, sejak 2008-2018.

“Kalau pak Amien itu kan tidak pernah jadi Gubernur, pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar,” ucapnya.

Ngabalin mengatakan, sebagai tokoh nasional sebaiknya Amien tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial. Setiap kata yang disampaikan Amien diharapkan bisa memberikan kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Pak Amien harus meninggalkan contoh terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, apalagi Guru Besar,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Amien menyindir TGB melalui rekaman video berdurasi kurang dari satu menit di akun Instagram resminya. Menurut Amien, sikap TGB yang tiba-tiba menyatakan mendukung Jokowi, membingungkan umat.

Berikut sindiran Amien:
“Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita, karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya.

Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali Imran.” (merdeka/ags/data1)

Check Also

Super Junior ‘Reuni’ Bersama Presiden Jokowi

SEOUL, Waspada.co.id – Anggota boyband K-pop, Super Junior, tidak melewatkan kesempatan emas ketika Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: