_
Home / Warta / Mancanegara / Netanyahu: Penahanan Wartawan AS, Kekeliruan
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu.(AP)

Netanyahu: Penahanan Wartawan AS, Kekeliruan

TEL AVIV, Waspada.co.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menilai penahanan seorang wartawan Amerika di Bandara Ben Gurion, Tel Aviv, Israel, pada Minggu (12/8) sebagai “kekeliruan administrasi.”

Peter Beinart, kolumnis untuk koran Yahudi liberal Forward dan kritikus pemerintah Israel, ditahan dan diinterogasi mengenai politiknya selama sekitar satu jam.

Ia berada di Israel untuk mengunjungi keluarga. Ia mengatakan ia ditanya apakah terlibat organisasi yang mendukung kekerasan di Israel atau mengancam demokrasi Israel.

Netanyahu ingin tahu mengapa agen intelijen, Shin Bet menahan Beinart untuk diinterogasi dan diberitahu bahwa itu adalah “kekeliruan administrasi.”

Beinart menyebut pengalamannya “sepele” dan mengatakan akan menerima permintaan maaf hanya kalau Netanyahu “meminta maaf kepada semua orang Palestina dan orang Palestina-Amerika yang setiap hari menderita jauh lebih buruk.

“Ia mengaku sebagai pendukung Israel, tetapi kolom-kolom yang ditulisnya kritis terhadap kebijakan Israel terhadap orang Palestina.” (wol/voa/data2)

Check Also

Akibat Pemberitaan, Pengawal Wali Kota Medan Diduga Cekik Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terlihat naik darah ketika memasuki ruangan transit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.