Breaking News
Home / Warta / Politik / Negara Dinilai Kurang Maksimal Antisipasi PKI
Istimewa
Istimewa

Negara Dinilai Kurang Maksimal Antisipasi PKI

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa indikasi bangkitnya kembali ajaran Partai Komunis Indonesia (PKI) di Indonesia merupakan hal yang tak bisa dipungkiri saat ini.

Hal itu dikarenakan, belakangan bisa dilihat pertemuan-pertemuan yang mengangkat PKI banyak digelar bahkan atribut-abtribut terkait ramai beredar di pasaran, mulai dari kaos hingga lagu Genjer-Genjer yang kembali diperdengarkan.

“Pokoknya kita berpatokan pada TAP MPRS Nomor 25/1966. Itu soal larangan ajaran PKI kan, belum dicabut. Di sisi lain, tidak bisa dipungkiri bahwa kemudian isu-isu atau indikasi akan kembali bangkitnya ajaran PKI di masyarakat merebak. Ada kostum, lagu yang dipopulerkan kembali, sampai pertemuan. Perlu diingat, namanya ajaran yang dilarang itu belum dicabut,” kata Sufmi di Jakarta, Kamis (21/9).

Anggota Komisi III DPR ini pun meyakini isu PKI bukanlah sesuatu hal yang dipolitisasi pihak-pihak tertentu. Menurutnya, selama ini perlu diakui pencegahan bangkitnya PKI di Indonesia belum dilakukan secara maksimal oleh negara.

“Menurut saya, isu ini tak dipolitisasi. Ini dari dulu, sejak era reformasi itu pencegahan dan perkembangan atau akan kembali hidupnya ajaran PKI juga kurang antisipasinya. Sampai kemudian itu (hal-hal yang berkaitan dengan PKI) malah ada yang melakukannya secara terang-terangan,” ujarnya. (inilah/ags)

Check Also

Megawati Soekarnoputri (Foto: Sindo)

Megawati: Pendidikan Berpolitik Tak Boleh Bergeser dari Pancasila

  PADANG – Pendidikan merupakan pilar bagi kemajuan bangsa, karenanya kekuasan yang tercermin dalam politik ...

  • Pandapotan_Lubis

    Jangan2 partainya ada dibalik isu bangkitnya PKI ini yg sebenarnya tidak ada.

  • Pandapotan_Lubis

    Jangan2 partainya ada dibalik isu bangkitnya PKI ini yg sebenarnya tidak ada.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.