Home / Warta / Teknologi / Ned Studio Rilis Game Peduli Lingkungan
WOL Photo/Rio azhari

Ned Studio Rilis Game Peduli Lingkungan

WOL – Ned Studio kembali menciptakan game mobile terbarunya dengan tema Penyelamatan Danau Toba dari sampah. Game yang sangat menarik ini disediakan secara gratis terutama untuk pengguna android yang diberi nama Pora The Lake Rescuer.

Dalam game petualangan ini, diceritakan bahwa Pora seekor ikan yang peduli terhadap lingkungan hidup. Danau Toba, rumah Pora itu penuh dengan sampah. Pora merakit pistol gelembung dari mulutnya. Gelembung tersebut dapat mengangkat sampah yang ada di dasar laut untuk naik ke permukaan.

“Game ini tercipta untuk mengangkat kembali kesadaran kita sebagai masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di Danau Toba. Tujuannya adalah membersihkan danau dari sampah-sampah yang ada di dalam air,” ujar Programmer Ned  Studio, Bastian Paskal Situmorang.

Game yang memenangi banyak penghargaan seperti Imagine Cup, INAICTA, dan APICTA ini menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda untuk dimainkan. Tidak hanya unik saja tetapi game yang diciptakan bersifat pengetahuan dan pembelajaran bermanfaat (local content).

“Kami akan terus menciptakan banyak game yang bersifat mengedukasi masyarakat. Agar kedepannya masyarakat dapat termotivasi,” pungkasnya, Minggu (23/8).

Ned Studio berhasil muncul membawa sebuah terobosan gameplay yang baru. Kemudian elemen di dalam game juga sangat menantang yang kita pecahkan. Kita juga bisa memainkan empat lokasi indah di Indonesia yakni Parbaba, Batu Guru, Parapat, dan Tomok. Dijamin tidak akan bosan untuk menyelesaikan tiap-tiap tantangannya.

Buat yang ingin membantu membersihkan Danau Toba di game Pora The Lake Rescuer, game ini sudah bisa di unduh di Google play. Game ini disediakan secara gratis tanpa iklan, namun di dalamnya ada item-item yang bisa dibeli secara terpisah.(wol/rio/data2)

Check Also

Ikan Mati di Danau Toba Akibat Kekurangan Oksigen

SAMOSIR, Waspada.co.id – Dari beberapa indikator banyaknya kamatian ikan di Danau Toba yang dikumpulkan oleh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: