_
Home / Warta / Teknologi / Natal & Tahun Baru 2019, XL Prediksi Trafik Data Meningkat
WOL Photo/Ist

Natal & Tahun Baru 2019, XL Prediksi Trafik Data Meningkat

MEDAN, Waspada.co.id – Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) prediksi trafik data meningkat hingga 20 persen dari hari biasa.

XL juga telah siapkan jaringan untuk menghadapi libur panjang akhir tahun di wilayah Sumatera dan kepulauan sekitarnya.

Pada beberapa tahun terakhir, pelanggan akan lebih banyak memanfaatkan layanan data untuk berkomunikasi dan berbagi pengalaman dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, serta berlibur ke berbagai lokasi wisata.

“Karena itu, diprediksi trafik data akan meningkat sepanjang pekan terakhir tahun 2018 hingga awal pekan Januari 2019,” tutur Group Head XL Axiata Region West, Francky Rinaldo Pakpahan, Jumat (21/12).

Dilihat dari pola penggunaan layanan data oleh pelanggan sehari-hari dan setiap kali ada hari libur, memperkirakan layanan data akan meningkat di masa libur panjang akhir tahun ini.

Francky juga menambahkan bahwa semua itu akan mendorong intensitas penggunaan layanan data.

“Karena itu, kami selalu menyiapkan secara khusus jaringan di setiap kali libur akhir tahun agar kebutuhan pelanggan atas layanan yang berkualitas bisa terpenuhi,” ungkapannya.

Dan dalam mengantisipasi lonjakan trafik data pada saat Natal dan Tahun Baru 2019, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringannya di seluruh wilayah layanan, termasuk di wilayah Sumatera dan kepulauan sekitarnya.

“Secara keseluruhan peningkatan kapasitas jaringan dilakukan di sekitar 1.500 an site yang meng-cover spot dan rute mobilitas liburan natal dan tahun baru. Penguatan sinyal juga telah dilakukan di area-area yang biasanya menjadi tujuan masyarakat, seperti antara lain lokasi wisata, pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan, serta jalan-jalan utama yang menghubungkan kota-kota di Sumatera,” lanjutnya.

Di wilayah Sumatera dan Kepulauan sekitarnya, jaringan XL Axiata telah melayani lebih dari 8,5 juta dengan didukung infrastrutur BTS sebanyak lebih dari 21.000 BTS, termasuk lebih dari 14.500 BTS data (3G dan 4G).

“Khusus untuk layanan 4G, jaringan XL Axiata 4G LTE juga telah melayani masyarakat di lebih dari 138 kota/kabupaten,” pungkasnya.(wol/Eko/data1)

Check Also

Aceh Barat Larang Perayaan Tahun Baru

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melarang masyarakatnya untuk merayakan Tahun Baru 2019. Larangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: