Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Najib Tinggalkan Jabatan Presiden UMNO dan Ketua Barisan Nasional
Najib Razak. (Ist)

Najib Tinggalkan Jabatan Presiden UMNO dan Ketua Barisan Nasional

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden United Malays National Organisation (UMNO) dan koalisi Barisan Nasional (BN).

Najib menyatakan dia memiliki tanggung jawab moral untuk mundur setelah kekalahan partai dalam pemilihan umum (pemilu) Malaysia ke-14.

“Sebagai Presiden UMNO dan Ketua BN, saya bertanggung jawab penuh dan saya mundur dari posisi saya yang akan berlaku segera,” kata dia dalam jumpa pers di Putra World Trade Center, Menara Dato’ Onn di Kuala Lumpur, Sabtu (12/5).

Deputi Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi akan mengambil alih sebagai presiden UMNO.

“Saya mendesak seluruh anggota UMNO untuk memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kepemimpinan baru, jadi kami akan mengatasi tantangan dan pada waktu bersamaan akan mengambil langkah positif mengembalikan dukungan rakyat kepada UMNO dan Barisan Nasional,” kata Najib dalam konferensi pers pengunduran dirinya.

Barisan Nasional telah berkuasa sejak Malaysia mendapatkan kemerdekaan dari Inggris hampir 60 tahun lalu.

Pada pemilu Malaysia, Barisan Nasional gagal mendapatkan suara mayoritas dalam pemilu di Malaysia dan kalah dari koalisi oposisi pimpinan mantan perdana menteri Mahathir Mohamad.

Mahathir sengaja turun ke dunia politik untuk mengalahkan Najib yang dihantui berbagai skandal korupsi. Najib pada Sabtu (12/5) ini telah masuk daftar cekal Departemen Imigrasi Malaysia. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

284 Tas Mewah Disita Dari Kondominium Najib Razak

JAKARTA, Waspada.co.id – Polisi Malaysia menyita 284 kotak berisi tas bermerek buatan desainer dan puluhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: