Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Mutasi Polri, Irjen M Iriawan Pindah Tugas ke Lemhanas
foto: okezone

Mutasi Polri, Irjen M Iriawan Pindah Tugas ke Lemhanas

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Polri kembali menerbitkan surat telegram rahasia dalam rangka mutasi jabatan perwira Polri dengan nomor ST/663/III/KEP/2018. Dalam surat tersebut salah satunya menyebutkan Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Mochammad Iriawan dimutasi ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas). Namun, belum diketahui mantan Kapolda Metro Jaya itu bakal menempati posisi apa di sana.

Jabatan lama dari Irjen M Iriawan sendiri akan digantikan Irjen Dede Juhara yang sebelumnya menjadi Kapolda Maluku. Lalu jabatan Kapolda Maluku bakal diisi Brigjen Andap Budhi Revianto yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara posisi Kapolda Sultra akan digantikan Brigjen Iriyanto yang sedang menjabat Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob). Posisinya bakal digantikan Brigjen Abdul Rakhman Baso yang bertugas menjadi Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspelopor) Korps Brimob.

Selanjutnya Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Agung Setya juga mengalami hal serupa. Ia dipindahtugaskan ke Badan Intelijen Negara (BIN). Jabatan lamanya digantikan Brigjen Rudy Heriyanto yang sebelumnya menjabat Direktur Tidak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Jabatan Dirtipidter bakal digantikan Brigjen Fadil Imran yang kini bertugas menjadi Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Posisi sebelumnya dari jenderal bintang satu itu akan diisi Kombes Albertus Rachmad Wibowo yang menjadi Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.

Posisi baru Koorspripim akan dijabat Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin. Surat telegram ini sendiri ditandatangani oleh Asisten Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Check Also

Ternyata 2 Pria Berpistol Ini Personil Mabes Polri Buru Bandar Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, membenarkan video viral selisih paham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: