Home / Fokus Redaksi / Mundur Cawagub Karena Sakit, Ngogesa Sitepu Tampak Segar Bugar
WOL Photo/Ucok Ridin
WOL Photo/Ucok Ridin

Mundur Cawagub Karena Sakit, Ngogesa Sitepu Tampak Segar Bugar

MEDAN, WOL – Ketua Partai Golkar Sumatera Utara Ngogesa Sitepu dan Sekretaris Irham Buana Nasution tampak hadir mendampingi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) saat mendaftar di KPU Sumut, Senin (8/1) pagi.

WOL Photo
WOL Photo

Ngogesa yang sebelumnya mengaku sakit dan mundur dari bursa cawagub mendampingi Erry Nuradi, kini tampak segar bugar dan menebar senyuman bersama Irham Buana Nasution yang berada di sampingnya saat menaiki iringan becak bermotor (betor). Keduanya tampak bersama iringan becak bermotor lainnya yang membawa pasangan Edy-Ijeck saat tiba di depan kantor KPU Sumut.

Seperti diketahui, Ngogesa sebelumnya direkomendasi oleh DPP Partai Golkar untuk mendampingi calon Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dari Golkar sebagai calon wakil gubernur di Pilgubsu 2018.

Namun, belum lagi pasangan ini dideklarasikan, Ngogesa mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumut dengan alasan gangguan kesehatan.

Pasca mundurnya Ngogesa dan pergantian Ketum DPP Golkar, dukungan politik terhadap Tengku Erry sebagai calon Gubsu dari Golkar pun sirna. Golkar beralih mendukung pasangan Edy Rahmayadi dan Ijeck.

Tak hanya Golkar dan Nasdem pun turut ‘mengkhianati’ Tengku Erry yang notabene adalah Ketua DPD Partai Nasdem Sumut. Nasdem juga mendukung pasangan Edy-Ijeck  yang telah didukung sejak awal oleh Gerindra, PKS dan PAN.

Pengurus Golkar Sumut Rolel Harahap menepis kabar kalau Partai Golkar Sumut bermanuver soal pencalonan gubernur dan wakil gubernur. “Kemarin itu belum timbul calon gubernur Djarot, karena nongol Djarot maka Golkar banting setir, dan mengalihkan dukungan,” kata Rolel  kepada Waspada Online di Kantor KPU Sumut, Senin (8/1). (wol/rdn)

Editor: Agus Utama

Check Also

Foto: Waspada.co.id

Sumut – RRT Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bisnis

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) sepakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.