Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Munas KAHMI Ditutup, JK: Keadilan Harus Diwujudkan Dengan Kerja Keras
WOL Photo
WOL Photo

Munas KAHMI Ditutup, JK: Keadilan Harus Diwujudkan Dengan Kerja Keras

MEDAN, WOL – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla menutup Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (19/11).

WOL Photo
WOL Photo

“Tidak terasa KAHMI sudah berusia 50 tahun. KAHMI terdiri dari berbagai unsur, ada birokrat, akademisi, ada pengusaha, ada professional, tentara, polisi dan sebagainya. Pada umumnya semua mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Jusuf Kalla saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut dikatakannya, hal itu merupakan harapan, namun bagaimana melanjutkan cita-cita bangsa, merealiasikan cita-cita itu yang penting. “Walau sering dikatakan yakin usaha sampai, tapi kalau hanya sekadar yakin terus usahanya sampai, tidak ada upaya sama saja. Tapi bagaimana sampai itu tentu bagian dari upaya kita,” kata Jusuf.

Jusuf Kalla menegaskan bahwa tidak ada cita-cita yang sampai dengan sendirinya. Tidak ada cita-cita yang terlaksana sendiri, semuanya dapat diraih dengan usaha yang keras. Makanya slogan HMI “Yakin Usaha Sampai” tentunya harus dibarengi dengan usaha yang keras. “Bangsa ini bangsa kita semua, negeri ini negeri kita semua, karena itu baik dan buruknya negeri ini menjadi tanggung jawab kita semua,” terang Jusuf Kalla.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini yang perlu dilakukan adalah bagaimana usaha bersama untuk menjadikan keadaan bangsa ini tumbuh dengan seimbang, memiliki keadilan, sebab semua keadilan sosial itu tidak akan jatuh dari langit, tapi semua harus diusahakan dengan baik.

“Itu yang selalu kita harapkan, dalam membangun bangsa dan mengurangi kesenjangan bangsa ini serta mengurangi ketidaknyamanan, kekurang harmonisan pertumbuhan bangsa, semua harus diusahakan, tidak ada yang jatuh dengan sendirinya,” papar senior KAHMI ini.

Wapres juga mengingatkan bahwa KAHMI harus kembali mengingat tujuan HMI yakni membina insan akademis pencitra dan pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terlaksananya bangsa yang adil makmur dan dirahmati Allah. (sambung hal–2)

Check Also

foto: WOL Photo

Pemprovsu Ingin Kerja Sama Mitigasi Berbasis IT Dengan Jepang

KANTO, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi, menyebutkan Pemerintah Provinsi Sumatera ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.