_
Home / Warta / Mancanegara / Muhammad, Nama Terpopuler untuk Bayi Laki-laki di Berlin
Ilustrasi bayi. (iStock)

Muhammad, Nama Terpopuler untuk Bayi Laki-laki di Berlin

BERLIN, Waspada.co.id – Muhammad atau Mohammed menjadi nama nama depan terpopuler untuk bayi laki-laki di Berlin tahun 2018. Data ini dirilis Language Society for Germany atau Asosiasi Bahasa Jerman, hari Kamis.

Penelitian dari asosiasi itu menemukan 280 dari 22.177 bayi yang lahir di Berlin bernama Muhammad. Disusul kemudian nama Louis untuk nama 244 bayi dan nama Emil untuk 234 bayi.

Menurut asosiasi tersebut, nama Muhammad berada di antara 10 nama yang paling populer beberapa negara bagian Jerman, seperti Berlin, Hamburg, North Rhine-Westphalia, Saarland dan Hesse.

Di Jerman secara keseluruhan, nama Muhammad berada di urutan 24 dalam daftar nama bayi laki-laki terpopuler.

Khusus di Berlin, nama yang diambil dari nama nabi umat Islam itu berada di urutan teratas mengalahkan nama Louis dan Emil. Padahal, pada tahun sebelumnya nama Muhammad berada di urutan keenam.

Menurut Direktur Pelaksana Asosiasi Bahasa Jerman, Andrea Ewels, ada penyebab khusus nama tersebut jadi nama terpopuler.”Melejitnya Muhammad tentu saja terkait dengan gelombang imigrasi,” katanya, seperti dikutip Daily Mail.

Lebih dari satu juta migran Timur Tengah dan Afrika Utara telah memasuki Jerman sejak Kanselir Angela Merkel membuka pintu pada tahun 2015.

Di seluruh negeri, Ben adalah nama depan paling populer untuk anak laki-laki, sementara Emma berada di urutan teratas untuk anak perempuan.

Paul, Leon, Noah dan Louis atau Luis merupakan nama di peringkat tertinggi berikutnya untuk anak laki-laki, diikuti oleh Jonas, Elias, Henry atau Henri, Felix, dan Lukas atau Lucas.

Untuk anak perempuan, Hanna atau Hannah adalah yang paling populer kedua, diikuti oleh Mia, Sophia atau Sofia, dan Emilia. (sindo/data2)

适适

Check Also

Dua Turis Jerman Didenda Hampir Rp15 Juta Karena Seduh Kopi di Jembatan

VENESIA, Waspada.co.id – Polisi di Venesia, Italia mendenda dua turis Jerman yang membuat kopi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.