Newsticker
WOL / Warta / Politik / MPR: Kemenangan Pilgub DKI Milik Rakyat Jakarta
Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Istimewa)
Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Istimewa)

MPR: Kemenangan Pilgub DKI Milik Rakyat Jakarta

Benner-Erry

JAKARTA, WOL — Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga penyelenggaraan Pilkada DKI putaran ke dua berjalan dengan aman dan lancar. Baginya kemenangan di Pilkada DKI adalah milik rakyat.

“Kemenangan di Pilkada DKI ini adalah kemenangan rakyat Jakarta, rakyat Indonesia, dan yang tidak kalah penting adalah kemenangan demokrasi di Indonesia,” ujar Zulkifli usai menghadiri Diskusi Hak Asasi Petani Indonesia di Perpustakaan Nasional, Kamis (20/4).

Karena itu, ia sekali lagi mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi untuk sementara dari hasil hitung cepat masih mengungguli Ahok-Djarot. Tapi lagi ia menegaskan ini bukan kemenangan Anies-Sandi semata.

Menurutnya yang tidak kalah penting adalah kemenangan ini berkat rakyat jakarta, rakyat indonesia, KPU dan KPUD, Bawaslu dan Bawaslu DKI, pemerintah termasuk juga TNI dan polri. Sehingga pilkada dki putaran kedua dapat berlangsung aman dan damai.

Untuk itu, Zulkifli mengimbau semua pihak kembali untuk bersatu, baik antara kedua tim sukses dan semua elemen masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat Pilkada DKI. Karena, meurutnya, gubernur dan wakil gubernur yang terpilih akan menjadi gubernur semua warga DKI.

“Bukan hanya gubernur pendukungnya Anies-Sandi saja, tapi ia adalah gubernur bagi mereka yang mendemo, mendukung, menolak, maka jadi gubernur untuk semuanya,” kata Zulkifli.

Maka ia berpesan, kepada Anies-Sandi agar bekerjalah untuk mengabdi kepada rakyat Jakarta sebaik-baiknya. Laksanakan janji-janji kampanye lebih baik, dan ia berharap dengan Anies-Sandi diberi amanah memimpin DKI warga ibukota lebih bagus dan sejahtera.

“Kami sebagai partai pendukung kebagian senangnya juga, kebagian bahagianya. Karena itulah tujuan partai politik sebenarnya,” terang Ketua Umum PAN ini. (republika/ags/data2)

Baca Juga

WOL Photo/Ridin

Setnov Buka Rapimda Golkar Sumut 2017

MEDAN, WOL – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar , Setya Novanto, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.