Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Modal Rp73.000 Dapat Hunian di Medan
WOL Photo/Ist

Modal Rp73.000 Dapat Hunian di Medan

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat Kota Medan terhadap hunian menjadi salah satu hal terpenting untuk menunjang gaya hidup.

Seperti yang disampaikan Direktur Property Watch (IPW), Ali Tranghanda, yang menjelaskan bahwa saat ini siklus properti kian mengalami pemulihan, maka permintaan terhadap hunian dengan “harga ramah di kantong” tentu akan semakin meningkat di tahun 2018.

Hal ini tentu seiring dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang memiliki pengaruh positif bagi sektor properti seperti pembangunan infrastruktur.

Meski pasar properti belum pulihsepenuhnya kenaikan permintaan pasar segmen menengah ke bawah tetap ada. Adapun potensi pasar yang paling besar berada pada segmen menengah yakni sebanyak 40% penduduk Indonesia.

Memenuhi hal tersebut, River Valley Residence yang memiliki konsep Rumah Tumbuh,memberikan cara muda untukmasyarakat bisa memiliki rumah.

“Dengan memiliki Rumah Tumbuh, maka salah satu keuntungan besarnya adalah Anda dapat mengendalikan biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan ketersediaan dana yang dimiliki,” tutur Jenny Lok, Direktur Manager & Sales Wiraland Property Group, Senin (16/4).

Hunian ini memberikan penawaran hanya dengan Booking Fee 10 Juta rupiah, masyarakay sudah bisa langsung KPR. Adapun tipe yang ditawarkan antara lain adalah 9mx15m (Opal), 12mx15m (Emerald), 16mx15m (Sapphire), serta 8mx16m (Beryl) dengan harga dibanderol mulai dari Rp300an juta.

“Sebagai contoh perhitungan KPR dengan cicilan ringan, anda boleh mencoba KPR Ekspres terhadap rumah contoh beryl sekitar Rp373.000.000 sebelum diskon 20% dengan cicilan KPR 20 tahun,” jelasnya.

“Maka harga setelah diskon menjadi sekitar Rp300 juta-an. Untuk sistem KPR Ekspres, maka hanya dengan membayar booking fee sebesar Rp10.000.000, sisanya akan langsung dikalkulasi dalam simulasi KPR. Jika masyarakatmengambil tenggat waktu selama 20 tahun, maka cicilan setiap bulan Anda adalah 2.200.000 atau setara dengan Rp 73.000/hari,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Harga Cabai Turun, Sumut Berpotensi Deflasi

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah sempat bertahan di atas harga Rp35 ribu per kg selama sepekan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: