Home / Warta / Mancanegara / Mobil Ditabrak Truk, Begini Kondisi Presiden Moldova
Photo: Twitter / @aiurellius

Mobil Ditabrak Truk, Begini Kondisi Presiden Moldova

CHISINAU, Waspada.co.id – Presiden Moldova Igor Dodon mengalami luka ringan setelah mobilnya kecelakaan karena ditabrak truk pada Minggu (9/9).

“Ada kecelakaan mobil, terima kasih kepada Tuhan semua orang selamat dan sehat,” kata Juru Bicara Kepresidenan Moldova Carmina Lupei seperti dikutip Reuters, Minggu (9/9).

Kepala Dinas Keamanan Moldova Anatilie Golea mengungkapkan Dodon dibawa ke rumah sakit setelah mobilnya bertabrakan dengan sebuah truk. Kepala Negara dalam kondisi yang baik, hanya mengalami memar dan goresan.

Dokter Mikhai Chekan di sebuah rumah sakit di ibukota Chisinau mengatakan kepada AFP, Ibu Dodon dan salah satu dari tiga putranya yang pergi bersamanya mengalami luka yang lebih serius, tetapi juga dalam kondisi baik. Tak hanya itu, seorang penjaga keamanan juga terluka dalam tabrakan.

Video Dashboard dari mobil yang berada di belakang mobil presiden, yang dirilis oleh dinas keamanan, menunjukkan sebuah truk bergerak menyalip sebelum bertabrakan dengan Mercedes milik Dodon.

Sekretaris media Dodon, Maxim Lebedinskiy menyebutkan kecelakaan itu terjadi kira-kira 40 kilometer (25 mil) di luar Kota Chisinau. Menurut dia, iring-iringan presiden saat mengemudi juga sudah sesuai dengan aturan.

Sebagai informasi, Pro-Moskow Dodon memenangkan kursi kepresidenan pada 2016, setelah mengalahkan saingan pro-Eropa dalam apa yang dijuluki sebagai persaingan Timur-Barat. (cnn)

Check Also

Sekdaprovsu: MTQN Akan Giring Bantuan Korban Gempa Palu

MEDAN, Waspada.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) XXVII kan dibuka oleh Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: