Home / Warta / Mancanegara / Miskin, Keluarga Irak Terpaksa Jual Ginjal
foto: bbci.co.uk

Miskin, Keluarga Irak Terpaksa Jual Ginjal

BAGHDAD, WOL – Om Hussein adalah seorang ibu yang hampir menyerah. Bersama dengan suami dan empat anak-anak mereka, dia berjuang dengan kemiskinan seperti jutaan orang Irak lainnya.

Suaminya, Ali, menganggur. Dia menderita diabetes dan memiliki masalah dengan jantungnya. Sang istri sudah melakoni perannya sebagai seorang pencari nafkah selama sembilan tahun terakhir.

Dia menyambung hidup dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Tapi sekarang dia merasa letih, dan tidak bisa bekerja lagi.

“Saya lelah dan kami tidak punya uang untuk membayar sewa, obat-obatan, kebutuhan anak-anak dan makanan,” kata Hussein di sebuah rumah kontrakan dengan satu kamar tidur di sebelah timur kota Baghdad.

Rumah yang mereka tempati sudah reyot dan roboh beberapa bulan yang lalu, namun mereka selamat berkat bantuan dari teman-teman dan kerabat.

Suaminya menambahkan, “Saya sudah melakoni banyak pekerjaan. Saya pernah bekerja sebagai tukang daging, buruh harian, pemulung sampah, saya tidak pernah meminta uang, tetapi mereka akan memberikannya kepada kami. Saya tidak pernah meminta makanan.”

“Saya meminta anak saya untuk mengumpulkan sisa roti dari jalanan untuk kami makan, tapi saya tidak pernah mengemis meminta makanan atau uang.”

Menghadapi kemiskinan seperti itu, Hussein terdorong untuk melakukan sebuah pengorbanan besar.

“Saya memutuskan untuk menjual ginjal saya,” katanya. “Saya tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan keluarga saya. Itu lebih baik dari pada menjual tubuh saya atau hidup bergantung pada kedermawanan orang lain.”

Pasangan ini lalu mendekati seorang pedagang ilegal untuk menjual ginjal mereka, namun saat melakukan tahap awal tes kesehatan, organ-organ tubuh mereka terbukti tidak cukup sehat untuk transplantasi.

Dalam perasaan kecewa, pasangan itu melakukan hal nekat.

“Karena kondisi yang menyedihkan, kami bahkan berpikir untuk menjual ginjal anak kami,” kata Ali, seraya menunjuk anaknya yang berumur sembilan tahun, Hussein.

“Kami akan melakukan apa pun, kecuali mengemis. Mengapa di bumi ini kami di berada dalam posisi seperti ini?”

Memang, keluarga tersebut tidak melakukan tindakan sejauh itu, tetapi mereka hanya terpikir dan itu pun membuat mereka sangat sedih.(bbc/data2)

Check Also

ISIS Kehilangan 95 Persen Kekuasaan di Irak dan Suriah

YORDANIA, WOL – Kelompok ISIS telah kehilangan 95 persen daerah kekuasaan dalam “kekhalifahan” lintas perbatasan ...

5 comments

  1. Robinson Fernanda

    Selamat Datang di Rumah Sakit Umum Toronto, rumah sakit Spesialis yang membeli ginjal ($ 550,000.00 Dolar), Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda dalam pertukaran uang? Jika ya, maka hubungi dokter Anthony Craig hari ini untuk mendapatkan handal dan baik transaksi untuk uang yang baik dan untuk Bedah baik, Hubungi kami Via: torontogeneralhospital@aol.com

    Menunggu respon Anda … ..
    Salam Hormat….
    Dr Anthony Craig

  2. Ini adalah untuk menginformasikan laki-laki masyarakat umum atau perempuan yang sehat dan 100% serius dalam menjual ginjalnya harus segera menghubungi Dr. rahmat Rumah Sakit winston e-mail: dr.mercyhospital@gmail.com, karena kami memiliki banyak pasien yang saat ini membutuhkan transplantasi ginjal, yang Anda cari kesempatan untuk menjual ginjalnya untuk uang karena istirahat keuangan ke bawah dan kami akan memberikan $ 450,000USD untuk ginjalnya. email kami sekarang, e-mail: dr.mercyhospital@gmail.com dan Anda juga dapat menambahkan kami di whatsapp dengan nomor ini +2348104857337 terima kasih.

  3. Sağlık masrafları için para toplamak mı, borç ödemek mi gerekiyorsa yoksa maddi arıza durumu mu var? Bekleyin! Böbrekinizi Opsiyon olarak satmayı düşünün. Bugün böbrekinizi satmak istersen. Hemen bize mesaj verin. Böbrek maksimum 300.000,00 € karşılığında satın alınır Şu anda Dubia’daki sağlıklı bireylerden Böbrek bağışı arıyoruz. Adım DR.Adam, ben Mediclinic Welcare Hastanesinde bir nörolog ve cerrahi doktorum. Böbrek Cerrahisi konusunda uzmanız ve böbrek nakli ve böbrek nakli için uygun bir bağışçı ile anlaşma sağlıyoruz. Biz Dubai, Güney Afrika, İngiltere, ABD bulunmaktadır. Böbrek satmakla ilgileniyorsanız lütfen bizimle e-posta yoluyla iletişime geçmekten çekinmeyin: (dradampcortez@gmail.com)

  4. Nama saya Dokter Louis Philipson seorang nephrologist dan direktur medis utama di ST. LOUIS INDIA. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian menghubungi saya hari ini melalui dr.louisclinic@gmail.com atau hubungi: +918870421469 dan kami akan menawarkan baik jumlah untuk Ginjal Anda
    HARGA: $ 145,000USD
    situs rumah sakit saya adalah: http://www.bhavinspecialisthospital.com

  5. Halo, nama saya adalah Dr harry dari University Of Benin Pengajaran
    Rumah sakit, saya seorang spesialis dalam Bedah organ, dan kita berurusan dengan
    beli organ dari manusia yang ingin menjual, dan kami berada di
    Nigeria, Amerika Serikat dan di Malaysia, tetapi kantor pusat kami di Nigeria. jika
    Anda Atur Jual Ginjal Anda, atau menjual setiap bagian dari Anda
    organ tubuh Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Hubungi kami melalui
    Email: harrydoctorxyz@gmail.com atau Anda juga bisa WhatsApp kami +2349074481324
    Berharap untuk mendengar dari Anda.
    Salam,
    Dr. harry
    C.E.O
    UNIVERSITY OF BENIN MENGAJAR RUMAH SAKIT
    Berharap untuk mendengar dari Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: