_
Home / Warta / Mancanegara / MIRIS! Senator Australia Malah Salahkan Imigran Muslim di Aksi Teror Masjid
foto: (The Indian Express)

MIRIS! Senator Australia Malah Salahkan Imigran Muslim di Aksi Teror Masjid

CANBERRA,Waspada.co.id – Seorang senator Australia dikecam keras setelah menyalahkan imigran Muslim terkait penembakan brutal di Selandia Baru yang terjadi pada Jumat siang, (15/3)

Setelah serangan yang menewaskan 49 orang di dua masjid di Christchurch, senator bernama Fraser Anning itu lewat akun twitternya menuliskan: “Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?”

Sementara itu dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh seorang jurnalis Australia di twitter, seorang senator di Queensland juga menulis:

“Seperti biasa, politisi sayap kiri dan media akan buru-buru mengklaim bahwa penyebab penembakan hari ini adalah undang-undang senjata atau mereka yang memiliki pandangan nasionalis, tetapi ini adalah semua omong kosong klise.”

“Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di Selandia Baru hari ini adalah karena program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru.”

Dilansir dari The Guardian, Jumat (15/3), pernyataan itu langsung dikecam oleh Sekretaris Dalam Negeri Inggris, Sajid Javid, yang menuduh sang senator memicu ekstremisme.

“Pada saat berduka dan berefleksi senator Australia ini mengipasi api kekerasan dan ekstremisme. Warga Australia akan benar-benar malu dengan pria rasis ini. Dia sama sekali tidak mewakili teman-teman Australia kami,” tulis Javid lewat akun twitternya. (viva/data1)

Check Also

Pos Polisi Kemalingan, 11 Senjata Api Hilang

NORTH PALMERSTON, Waspada.co.id – Setidaknya sebelas senjata api hilang setelah kantor polisi di Selandia Baru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: