Home / Warta / Mancanegara / Meski Diperingatkan PBB, Rusia Tetap Serang Suriah
Foto: Ilustrasi (REUTERS/Ammar Abdullah)

Meski Diperingatkan PBB, Rusia Tetap Serang Suriah

IDLIB, Waspada.co.id – Rusia meluncurkan serangan udara ke daerah-daerah di provinsi Idlib, Suriah, Selasa (4/9). Serangan ini menewaskan sedikitnya 10 warga sipil dan lebih dari 20 orang luka-luka.

Serangan terjadi ketika PBB mendesak Rusia, sekutu pemerintah Suriah, dan Turki untuk mencegah “pertumpahan darah” di kawasan itu.

Setidaknya terdapat 24 serangan pertama dalam tiga minggu yang ditujukan ke Jisr al-Shughour di tepi barat Idlib pada Selasa (4/9) pagi. Serangan itu berlangsung selama beberapa jam sebelum akhirnya reda sekitar pukul 7 malam waktu setempat, seperti dilaporkan Al-Jazeera, media Timur Tengah yang berdomisili di Qatar.

Menurut seorang aktivis dari White Helmets, Ahmed Yarji (33) mengatakan sedikitnya 10 warga sipil tewas dalam serangan udara dan 20 lainnya terluka.

Yarji mengatakan lima anak dari semua anggota keluarga yang sama dan berusia antara lima hingga 11 tahun, termasuk di antara mereka yang tewas.

“Rumah warga sipil adalah satu-satunya bangunan yang menjadi sasaran,” kata dia.

“Warga di daerah itu takut untuk tidur di dalam rumah mereka hari ini, dan banyak yang memilih untuk tidur di padang gurun, takut serangan udara lain datang,” kata dia kepada Al-Jazeera. (cnn/data1)

Check Also

Hungaria-Rusia Kerjasama Kembangkan Energi Nuklir

MOSKOW, Waspada.co.id – Rusia telah menegaskan kembali komitmennya untuk investasi puluhan miliar dolar di sektor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: