_
Home / Warta / Mancanegara / Mesin Bermasalah, Boeing 737 Max Mendarat Darurat di Orlando
Ilustrasi. (ABC Action News)

Mesin Bermasalah, Boeing 737 Max Mendarat Darurat di Orlando

ORLANDO, Waspada.co.id – Masalah kembali menimpa pesawat Boeing 737 Max. Kali ini, masalah terjadi pada pesawat Boeing 737 Max yang dioperasikan oleh Southwest Airlines.

Pesawat Boeing tersebut harus melakukan pendaratan darurat. Pasalnya saat sedang terbang dari Florida ke California, pesawat mengalami masalah dengan mesinnya.

Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat menyatakan tidak ada satu orang penumpang pun yang ikut serta dalam penerbangan pesawat tersebut. Pasalnya, pesawat tersebut diterbangkan ke California memang untuk disimpan.

“Pesawat itu kembali dan mendarat dengan selamat di Orlando,” kata mereka seperti dikutip dari AFP, Rabu (27/3).

Boeing 737 Max belakangan ini memang menjadi sorotan. Sorotan muncul terkait kasus kecelakaan yang menimpa pesawat Boeing 737 Max 8 yang terjadi dalam waktu kurang dari lima bulan.

Kecelakaan Boeing 737 Max 8 pertama, terjadi pada pesawat yang dioperasikan oleh Lion Air pada akhir Oktober lalu. Kecelakaan menewaskan yang menewaskan 189 penumpangnya.

Kecelakaan kedua, dialami pesawat Boeing 737 Max 8 yang dioperasikan Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 penumpang. Akibat kecelakaan beruntun tersebut, sejumlah negara memutuskan untuk menghentikan operasional pesawat tipe tersebut.

Beberapa maskapai penerbangan juga memutuskan untuk membatalkan rencana pembelian pesawat tipe tersebut. Salah satu pembatalan pembelian dilakukan oleh PT Garuda Indonesia (Persero).

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan perusahaan sudah kehilangan kepercayaan terhadap produk Boeing seri 737 Max 8. (cnn/data2)

Check Also

China Ancam Serbu Taiwan, AS Kerahkan Kapal Perang

WASHINGTON, Waspada.co.id – Amerika Serikat mengerahkan kapal perangnya, USS Antietam, ke Selat Taiwan, menyusul ketegangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.