Home / Warta / Politik / Menteri Rini Sebut Refly Harun Akan Jabat Komisaris Pelindo I
tempo.co

Menteri Rini Sebut Refly Harun Akan Jabat Komisaris Pelindo I

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pencopotan Refly Harun dari Komisaris Utama Jasa Marga hanya perputaran biasa, karena beliau sudah disediakan jabatan baru di Pelindo I.

“Perputaran saja, biasa kita melakukan perputaran. Ada, sudah. Preskon di Pelindo I,” kata Rini di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9).

Rini membantah kalau dicopotnya Refly karena sikap kritisnya kepada pemerintah, karena beliau memang dari dulu selalu kritis sehingga bisa saja digantinya tidak sekarang. Maka, ini hanya perputaran biasa saja.

“Gak ada itu. Kalau sering mengkritik dari dulu juga terus-terusan, kenapa baru sekarang. Murni saja perputaran dan memang kita juga butuh orang hukum di kita, aktivitas di Sumatra,” tandasnya.

Untuk diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu (5/9) lalu.

Dalam acara ini terdapat dua agenda acara yaitu, pemaparan kinerja perseroan semester 1 tahun 2018 dan perombakan direksi dari pengurus perseroan PT Jasa Marga.

Komisaris Utama yang diisi oleh Refly Harun digantikan oleh Sapto Amal Damandari. Sapto dikenal sebagai Mantan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia periode 2014-2017.

Sapto Amal juga pernah diangkat menjadi Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo I pada November 2017. (liputan6/ags/data1)

Check Also

KPK Lembaga yang Tak Bisa Kena Hak Angket?

JAKARTA, WOL – Pakar hukum tata negara, Refly Harun  menilai pelaksanaan hak angket oleh DPR ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: