Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Menteri Agama Minta Masyarakat Hormati Hak Perempuan Muslim Bercadar
Menteri Agama Lukman Hakim. Foto Okezone/Chyntia Sami

Menteri Agama Minta Masyarakat Hormati Hak Perempuan Muslim Bercadar

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin meminta kepada masyarakat untuk menghormati hak perempuan Muslim ‎yang menggunakan cadar. Sebab, kata Lukman, penggunaan cadar bagi perempuan Muslim masuk ke dalam nilai-nilai pengamalan agama Islam.

Hal itu diungkapkan Lukman Hakim imbas maraknya aksi terorisme yang berdampak ke persepsi buruk bagi perempuan Muslim bercadar.

Pasca Serangan Bom, Mapolrestabes Surabaya Perketat Penjagaan

“Jadi saya ingin menyampa‎ikan, sebagian saudara-saudara kita yang menggunakan cadar itu karena alasan keyakinan pemahaman keagamaan. Oleh karena itu, kita semua berharap mudah-mudahan, kita bisa menghargai, menghormati pengamalan keagamaan dari masing-masing kita,” kata Lukman di Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Anggota Polisi Jadi Korban

Menurut di, penggunaan cadar merupakan hak bagi perempuan muslim yang ada di Indonesia. Meski demikian, Lukman mengimbau agar para pengguna cadar tetap berhati-hati dengan kondisi sosial yang berkembang saat ini.

“Tentu bagi pengguna cadar itu sendiri agar betul-betul bisa mehamani situasi dan lingkungannya, karena sekarang sebagian masyarakat kita ada semacam keresahan atau kekhawatiran atau bahkan mungkin kecurigaan terhadap mereka yang menggunakan cadar,” terangnya.

Suasana Haru Iringi Pemakaman Korban Bom Gereja Pantekosta Surabaya

Sejumlah serangan bom terjadi di Jawa Timur. Minggu 13 Mei lalu, tiga gereja di Surabaya di bom dan menyebabkan 14 orang meninggal dunia. Kemudian disusul ledakan di Rusun Wonocolo lantai 5 Blok B belakang Polsek Taman Sepanjang. Lalu, bom juga meledak di depan Mapolrestabes Surabaya.

Check Also

ACTA Desak Presiden Jokowi Pecat Menteri Agama

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Ali Lubis, mendesak Presiden Jokowi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: