_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Menpan RB: Pekerja Honorer Tak Dapat THR dari Negara
Foto: viva

Menpan RB: Pekerja Honorer Tak Dapat THR dari Negara

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, mengatakan guru honorer tidak termasuk pekerja yang mendapatkan tunjangan hari raya atau THR dari pemerintah.

THR hanya diberikan kepada pekerja yang memiliki status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, untuk libur Lebaran, Syafruddin mengatakan akan disampaikan pada Senin (20/5) besok.

“Yang dapat dari negara, hanya pegawai negeri. Untuk libur masih diputuskan besok,” ucap Syafruddin di Jakarta, Minggu (19/5).

Syafruddin juga mengatakan THR yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan dicairkan tepat waktu. Ia pun mengimbau kepada para PNS untuk tidak merasa gelisah karena isu THR yang telat dicairkan.

“Nggak (telat cair), ada kan aturannya sudah ada. Semua kan sudah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajukan surat revisi kepada Menteri PAN RB dengan nomor surat 188.31/3746/SJ 13 Mei 2019. Dalam surat tersebut, Tjahjo meminta pemerintah merevisi Pasal 10 ayat 2 Peraturan Pemerintah No 35 dan 36 tahun 2019, tentang teknis pembagian gaji, pensiunan, dan tunjangan ke-13, THR yang bersumber pada APBD telah diatur oleh pemerintah daerah. (wol/aa/vvn/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Krisis Ekonomi Landa Palestina, Pembayaran Gaji PNS Dicicil

RAMALLAH, Waspada.co.id – Otoritas Palestina merilis kebijakan baru membayarkan gaji PNS mereka secara cicil sebanyak dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: